Ajak Pemuda Lebih Kreatif, Mahasiswa KKN Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,– Untuk menopang kemandirian pemuda, mahasiswa Sekolah Tingga Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelar  pelatihan budidaya jamur tiram di Balai Desa Sumber Suko, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Minggu (06/08).

Program ini merupakan salah satu dari enam program unggulan yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN yang bertajuk Posdaya Berbasis Masjid. Sasaran dari kegiatan tersebut ialah pemuda yang tersebar di tiga dusun Desa setempat.

Dikatakan oleh Koordinator Desa (Kordes) KKN Mohammad Arif Billah, pelatihan tersebut digelar guna menyiapkan pemuda yang lebih kreatif.

“Berbekal semangat, kami ajak pemuda unggul berfikir lebih maju dalam hal ekonomi. Alhamdulillah, pemuda sangat antusias mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya usai pelatihan.

Sehinnga, lanjut Arif sapaan karib Mohammad Arif Billah, pelatihan budidaya jamur tiram tersebut diharapkan dapat memberi rangsangan terhadap pemuda untuk melakukan terobosan dalam ekonomi kreatif.

“Hari ini sudah saatnya pemuda lebih cermat dan cerdas dalam hal wirausaha,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator pelaksana, Didik Supriadi mengatakan pihaknya selain menyesuaikan dengan program yang disarankan oleh pihak kampus, juga menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat beberapa waktu lalu melaui serap aspirasi,” katanya.

Pelatihan ini, jelas Didik sangat produktif untuk menopang ekonomi masyarakat. “Sehingga tidak perlu berebut mencari lowongan kerja,” pungkasnya.

Pewarta : Ria
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

1 comments:

Perempuan Menulis said...

Mantaapp.. Semoga pelatihan tsb dapat menjadi virus bagi perkembangan Ekonomi masyarakat

Post a Comment