Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Begini Nasib Nenek Maiya.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Masih diseputar nasib warga Kabupaten Pamekasan yang dibiarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Sungguh malang nasib nenek Maiya (73) perempuan yang hidup sebatang kara ini, Sabtu (29/07/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com melalui info dari status Facebook Rosidy M yang mengunggah tentang nasib malang Nenek Maiya (73) yang tinggal di Dusun Eper Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Nenek Maiya ini merupakan sosok seorang perempuan yang hidupnya sebatang kara sekaligus hidupnya serba dalam keadaan kekurangan.

Entah memang karena Pemkab Pamekasan tidak mengetahui bahwa disebuah desa ada sosok seorang perempuan yang tua renta, yang tidak tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Pamekasan.

Demi mendapatkan sesuap nasi Nenek Maiya ini harus bekerja dengan menganyam tikar, untuk biaya hidupnya sehari-hari.

Jangan untuk mendapatkan sebuah penghasilan dari anyamannya, kadang untuk mendapatkan sesuap nasi saja mendapatkan belas lasih dari tetangganya yang masih peduli terhadap beliau.
Selain itu, tempat tinggal Nenek Maiya ini rupanya sudah tidak layak huni, karena dinding-dinding rumahnya terbuat dari geddek yang berlubang-lubang.

Adapun harapan Rosidy M dalam statusnya berharap akan adanya bantuan dari sahabat-sahabati yang perduli nasib Nenek Maiya tersebut.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment