Subhanallah...!!! Yayasan Senyum RPA Vs Assomad Bagikan 1000 Al-Quran melalui Program SIBULAN.

JATIMAKTUAL, SAMPANG, - AKSI TEBAR ILMU AL-QUR'AN (SIBULAN) merupakan Program Tahunan Yayasan Senyum RPA, yang mulai gencar dilakukan di berbagai cabang di indonesia, hari ini (sabtu, 01/07/17) Yayasan Senyum RPA bersinergi dengan Asosiasi Pemuda Lentera Umat (Assomad) dalam melaksanakan sebuah kegiatan langka di Madura. Kegiatan itu ditempatkan di Masjid Attaqwa PP. Darul Ulum Sumber Waru Glagas Batu Bai Timur Sakobanah Sampang. 

Sungguh sangat menarik perhatian masyarakat, karena memang kegiatan ini baru kali pertama dilakukan di Madura Khususnya di Kota Sampang, yakni Gerakan Subuh Berjamaah dan Penyaluran Wakaf 1000 Al-Quran juga santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Apalagi dukungan dari berbagai lembaga terus bermunculan seperti halnya (BMH, RUMAH WAKAF, STIE HIDAYATULLAH, MTT, POS DA'I & ISABA)
------------------------------------
Berikut Schedule acara GERAKAN SUBUH BERJAMAAH,  Santunan yatim Dhuafa dan Wakaf seribu Alqur'an. 

17.30-18.30: Sholat Maghrib berjmaah
18.30-Isya : Tilawah dan ta'aruf (anggota IASBA dan ASSOMAD) 
Isya'- 20.30 : Sholat Isya,  Wirid Malam Dan Makan malam. 
20.30-22.00: Diskusi dengan tema "Pemuda dan kebangkitan Islam"
22.00-02.30: istirahat 
02.30-03.30: Qiyamullail 
03.30-04.30: Prepare Acara
04.30-06.00: Kajian Subuh (Tausyiah dan dialog terbuka) bersama RKH. Abdul Hannan Tibyan dengan tema " Masjid sebagai miniatur peradaban Islam"
06.00-06.30 : Penyerahan wakaf alquran secara simbolis dan Santunan Yatim Dhuafa. 
06.30-07.30 : BAKSOS dan Sarapan pagi(panitia) 
----------------------------------


Hasil pantauan jatimaktual.com, nampaknya kegiatan tersebut sangat menggugah mata hati masyarakat untuk kembali kejalan allah melalui Perintahnya. Ratusan Warga sekitar berbondong-bondong memadati Masjid Attaqwa semenjak pukul 02.30 Wib. 

Selain untuk mengikuti jamaah sholat subuh,  mereka juga panasaran dengan isi tausyiah Para Kiai yang sengaja diundang untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat secara umum.

Achmady PJ Program Yayasa  Senyum RPA sangat bersyukur atas lancarnya acara.

" Alhamdulillah Untuk ke sekian kalinya SIBULAN(Aksi tebar ilmu Al qur'an) bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Setelah berjalan di Depok, surabaya, bogor, tangsel dan cirebon kini Sibulan Hadir Di Plosok Pulau Madura. Ini merupakan bagian ikhtiar kami untuk terus membantu mencerdaskan anak bangsa dan insya Allah SIBULAN akan hadir di kota-kota lainnya" Ujarnya saat dimintai keterangan pasca acara berlangsung. 

Selaras dengan perkataan Ust. Najibullah Najma yang juga merasa bangga atas dukungan semua pihak. " Terimakasih banyak kepada teman-teman Mahasiswa Hidayatullah dan juga Yayasan Senyum RPA atas Wakaf Al qur'annya. Semoga Menjadi amal Jariah dan semoga Program ini bisa berlanjut di tahun berikutnya. Amiin"

Apresiasi tersebut terus mengalir dari berbagai kalangan, apalagi masyarakat yang menerima langsung santunan dan bantuan Al-Quran.

Pewarta. Muhri Andika. 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment