Sejumlah anak-anak Manfaatkan Liburan dengan Sekolah Alam

JATIMAKTUAL, BOJONEGORO,- Departemen Pengembangan Masyarakat dalam kepengurusan Sunan Ampel Student From Bojonegoro mengadakan Sekolah Alam dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat 2017, yang bertempat di desa Tulungagung kecamatan Malo kabupaten Bojonegoro.  Minggu, (9/6/2017).

Pengabdian sendiri dibuka pada hari minggu di balai desa Tulungagug, dalam pembukaan tersebut, dipimpin langsung oleh kepala desa beserta perangkat desa dan dihadiri oleh warga desa yang mewakili.

Dalam kesempatan itu, bapak kades menyampaikan, “warga desa sangat senang sekali atas kehadiran adek-adek mahasiswa didesa ini, semoga bisa belajar dan mengabdi serta menjadikan bekal untuk pulang nanti”.

Sekolah Alam adalah salah satu kegiatan pengabdian ini yang bertujuan untuk mengisi waktu liburan sekolah dengan belajar di alam bersama teman-teman sedesa Tulungagung.

Banyak anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, bahkan kebanyakan dari mereka sangat senang sekali dengan kehadiran kami, kata Ulfi salah satu peserta pengabdian yang mengajar.

“Banyak hal yang bisa diperoleh dalam sekolah alam ini, diantaranya banyak teman baru, pembelajaran yang menyenangkan, serta ilmu-ilmu baru yang belum didapatkan di bangku sekolah”, kata Ulfi si penggagas sekolah alam tersebut.

Sementara itu, ketua Panitia Pengabdian Masyarakat, M. Zakky Aziz Mahbub menjelaskan, bahwasanya anak-anak desa Tulungagung banyak berpotensi untuk memajukan kabupaten Bojonegoro, karena terbukti dengan semangat membara untuk mengikuti kegiatan sekolah alam ini. Serta semangat belajarnya yang luar biasa.

Dengan adanya sekolah ini semoga mendorong semangatnya anak-anak desa Tulungagung untuk belajar serta mampu menjadikan desa ini lebih maju, harapannya. [suparmin]

Pengirim : Rozi Achmad
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment