Salam-salaman Sembari Mikir Potensi Daerah

JATIMAKTUAL, BOJONOGORO- Sudah menjadi hal lumrah di bulan Syawal orang-orang pada umumnya menggelar silaturahmi sambil saling bermaaf-maafan maupun mendatangi rumah tetangga dan sanak famili, hal demikian telah menjadi kultur yang mengakar ibarat lebaran dan baju baru.                      

Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) asal Kota ledre yang menamakan dirinya Sunan Ampel Student  from Bojonegoro (SASB) mengemas kegiatan Halal Bi Halal dengan suasana yang berbeda, sambil salam-salaman mereka menggelar Sarasehan​ Masa Depan Daerah di Pondok Prabusalam Kapas Bojonegoro, mengundang Wakil Rektor I UINSA, Dr. H. M. Syamsul Huda, M.Fil.I yang akrab disapa Pak Huda. Ia berujar "Pemuda jangan takut berprestasi, harus rela dikritik dan diolok-olok dengan catatan kerja keras" "tau nggak Wakil Rektor III Universitas Brawijaya dan Wakil Rektor I UIN Malang, itu orang Bojonegoro” Kata Pak Huda lagi, dihadapan 35 orang yang terdiri dari Alumni SASB, Pengurus SASB, dan Calon Mahasiswa baru UINSA. (02/07/2017)
       
Ia juga berpesan bahwa sejauh manapun mahasiwa mencari ilmu,  harus kembali ke Bojonegoro untuk menumbuhkembangkan potensi daerah. “Kembali ke desa dengan tidak mencari pekerjaan tapi menciptakan pekerjaan”, cetus Pak Huda. Acara selanjutnya Para Alumni SASB memberi motivasi kepada pengurus, seperti yang yang dikatakan Amiruddin, SE bahwa organisasi merupakan jejaring dan bekal masa depan, “Sekarang kalian banyak mengeluarkan tenaga, pikiran bahkan materi, ini sangat berguna untuk bekal hidup di masyarakat” cetusnya.
       
Pada penghujung acara, Pengurus SASB mengadakan pembekalan, buat kesiapan pengabdian masyarakat minggu mendatang. Ahmad Amiruddin Aziz, S.Ag sebagai pemandu menyampaikan bahwa keberhasilan kegiatan itu ditentukan kerjasama bukan dari ketua pelaksana, “Dan terdapat tiga rumus yang yang perlu kalian perhatikan yaitu komunikasi, aksi dan efektif” Ungkap Aziz.

Oleh : Ruri Fahrudin Hasyim

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment