Rihlah Bersama Anak Yatim di Pantai Pasir Putih Situbondo

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Indahnya kebersamaan, acara Rihlah bersama anak yatim ini dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Patek Situbondo oleh Yayasan Pendidikan al-Mihrab Prajekan Bondowoso yang berkerja sama dengan Marwan Foundation Yogyakarta pada tanggal 25 Juli 2017.

Kegiatan ini memang menjadi program utama Yayasan al-Mihrab guna untuk berbagi kebahagian dan memberikan support dan motivasi kepada mereka yang selama ini kurang mendapatkan perhatian secara intensif oleh kita semua.

Acara ini juga dikemas dengan out bond atau permainan yang dipimpin oleh ibu Siti Nur Aini, S.Sos.I., S.Pd. selaku bendahara yayasan. Mereka sangat antusias dan bahagia mengikuti acara tersebut.

"Alhamdulillah, acara ini sangat membantu dalam meningkatkan mutu dan skill anak kami dalam mengarungi kehidupan, karena acara ini tidak hanya diberikan teori saja namun juga diberikan praktek dilapangan." Yuni Khairatul, S.Pd ibu guru SDN Walidono 02 yang mendampingi mereka.

Disamping itu juga, acara tersebut diisi dengan mandi dan berenang dipantai pasir putih Situbondo. Mereka sangat bahagia sekali ikut acara tersebut sesekali mereka berteriak histeris dan melakukan senda gurau sesama temannya.

Setelah mandinya selesai, mereka menyucikan diri pada air tawar yang sudah disiapkan oleh  pihak panitia. Setelah itu pihak yayasan menyiapkan makan bersama dengan menu sederhana tapi bergisi dan baik untuk kesehatan mereka. Mereka sangat menikmatinya, karena momennya juga sangat  mendukung untuk happy.

"Acara edukasi ini perlu dilestarikan untuk mereka yang membutuhkan terutama bagi anak-anak yatim yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kita semua.

Akhirnya, acara itu ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad Saeful Kurniawan, S.Pd., M.Pd., selaku ketua yayasan al-Mihrab.

Kontributor : Hanif
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment