REUNI MABERES KERRONK HASANAH

JATIMAKTUAL, SAMPANG, - 03 juli 2017, Reuni Maberes Kerronk merupan acara perdana yg diadakan  Oleh Himpunan Alumni Santri Annahrawiyah Assyafiiyah (HASANAH), desa. pao pale laok Kec. Ketapang Kab. Sampang.

Hasanah adalah satu-satunya organisasi yang pertama didirikan atas inisiatif para Alumni Annahrawiyah yang sebelumnya masih bernama Ikatan Santri Annahrawiyah Assyafiiyah (IKSAN), direfisi menjadi "HASANAH" atas dasar musyawarah mufakat para alumni.

Lahirnya Hasanah diharapkan menjadi sebuah wadah silaturahim dan organisasi yg dapat dijadikan tempat beraspirasi para Alumni dalam memberikan inovasi sehingga dapat ikut serta mendorong kualitas pendidikan di Annahrawiyah khususnya dan mengabdi pada masyarakat  umumnya.

Alumni yang pernah ditempa dibidang moral dan intelektual menjadi sebuah cerminan dari sebuah lembaga, sebagai mana yang dijelaskan oleh KH. Hasan Fauzi, Spd "salah satu faktor baik tidaknya sebuah lembaga di mata masyarakat dilihat dari peran Alumninya" jelasnya.

Sehingga eksistensi dan peran Alumni dimasyarakat menjadi baromiter keberhasilan sebuah lembaga pendidikan dalam mendidik anak didiknya, layaknya air yang dibaca sumbernya.

Lanjut ketua yayasan memjelaskan " organisasi HASANAH tidak boleh menjadi organisasi yang seumuran jagung, sehingga harus selalu kompak" tandas ketua yayasan KH. Hasan Fauzi, SPd.

Diharapkan pula degan adanya wadah ini dapat merekonstruksi konsolidasi loyal solidaritas menuju perubahan masyarakat yeng lebih baik melalui gerbang pendidikan.

Sebagaimana disampaikan oleh ketua umum Hasanah, bahwa wadah ini adalah sebuah wadah yang menjadi tangan panjang Lembaga Annahrawiyah Assyafiiyah, sebagai bentuk dorongan dan berpartisipasi di internal maupun external.

"Dengan lahirnya wadah atau organisasi ini kami mengharap menjadi6 tangan panjang Yayasan dalam meningkatkan moto pendidikan baik melalui internal dan external" paparnya Saudara Abd Rohim Ketua Umum Hasanah.

Lanjut, Ketua umum HASANAH menyampaikan "Organisasi ini akan senantiasa ada dibawah naungan yayasan" tandasnya.

Kontributor. Alfakir

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment