Ratusan Santri & Masyarakat Meriahkan Tabligh Akbar Al-Anas

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Ratusan Santri dan masyarakat sekitar hadiri tabligh akbar yang diadakan oleh Al-Anas (Aliansi Alumni dan Santri) yang bertempat di Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (01/07).

Hadir di acara sebagai penceramah Agama 1) KH. Hasan Huda dari Yoso Wilangon Lumajang. 2) KH. Makhusus dari PP. Al aziz iyah, Sabanih Benceren Bangkalan. 3) KH. Wasil Barmawi dari Miftahul Ulum Gudang Palengaan Pamekasan. 4) KH. Abd Mughni Sam,an dari PP. Mambaul Ulum Ponjanan Timur. 5) KH. Mohrobi dari PP. Assalfiyah Sumber Duko Pakong. 6) KH. Ach. Zaini Dahlan dari PP. Darul Ulum Bandungan. 7) KH. Achmad Syafi'ie, dari PP. Karang Sokon Guluk-Guluk Sumenep.

Agussalim Prasetyo sebagai ketua panitia di acara tersebut mengatakan kepada awak Media Harnasnews bahwa program tabligh akbar yang diadakan oleh Al-Anas merupakan program tahunan yang di laksanakan setiap habis lebaran Hari Raya Idul Fitri.

"Saya selaku panitia mengaprisiasi kepada seluruh anggota dari semua kalangan pesantren untuk selalu satu padu dalam menjalankan uhukwah islamiyah, serta banyak terima kasih pada semua simpatisan dan tokoh masyarat yang selalu memberikan wadah dan support yang tinggi guna meningkat kenerja yang sangat manfaat kususx pada masyarakat sekitar," lugasnya.

Tambah mantan ketua Al-Anas 2008-2012 tersebut berharap program Al-Anas ini bisa berjalan sepanjang hayat. "Oleh sebab itulah saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih pada semua anggota dan senoir yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita perbuat dapat memberikan dampak positif di berbagai kalangan," tambahnya.

Sementara menurut Nasihah salahsatu Santri dari Pondok Pesantren Bata-Bata yang hadir di acara tersebut mengungkapkan "Saya sangat bangga dengan terselenggarannya acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Al-Anas ini karena yang jelas program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Santri. Banyak tadi ilmu yang saya dapatkan dari penceramah agama yang disampaikan oleh para kiyai mengenai Larangan-larangan Allah yang jelas tidak boleh dilakukan oleh kaum Muslim" tandasnya.

"Saya selaku anggota dari Al-Anas ini berharap bagaimana masyarakat tetap mendukung terhadap kegiatan ini dan semoga acara tahun yang akan datang bisa di selenggarakan lagi," tutubnya.

Kontributor. Syafi'i

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment