Pemkab Pamekasan Terkesan Tebang Pilih, Karaoke Terang Bulan Ditutup, Yang Lain Tidak.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, rupanya hanya menutup tempat karaoke Terang Bulan yang berada di Jl. Raya Tlanakan. Dalam penutupan tempat karaoke Terang Bulan tersebut, berdasarkan surat perintah dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Nomor 700/681/432.600/2017.

Namun, Pemkab Pamekasan membiarkan beberapa tempat karaoke yang lainnya, seperti; Wiraraja dan 4 tempat karaoke lainnya, yang juga tidak memiliki izin operasional dan konon katanya menyediakan minuman keras, yang masih dibiarkan tetep beroperasi.

Dari situ sangat jelas sudah melanggar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Hiburan dan Rekreasi dan peraturan Bupati Pamekasan Nomor 14 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Karaoke.

Lutfiadi selaku pengamat dan peduli Pamekasan mengatakan, "Saya sangat apresiasi sekali kepada Pemkab dan DPRD Pamekasan yang telah membuktikan keseriusan dan ketajaman Perda dan Perbub tentang tempat hiburan di Pamekasan ini".

"Juga saya meminta kepada Pemkab Pamekasan untuk lebih jeli lagi kedepannya, karna di Pamekasan ada 5 tempat hiburan malam atau Karaoke, yang juga perlu di awasi, agar tidak menjadi konflik antar pengusaha yang akan merasa diperlakukan tidak adil, karna hanya satu, dua yang ditutup, dan jika hal itu di abaikan maka pemkab pamekasan akan mendapatkan nilai jelek dari masyarakat dan pengusaha tersebut".

"Intinya, jika yang satu ditutup, maka yang lainnya harus juga ditutup. Supaya sesuai dengan ikon Pamekasan, yaitu Kota Gerbang Salam, Bersih dari maksiat dan tetap menghormati budaya santri dan ulama' di Kabupaten Pamekasan," tegas Lutfiadi saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment