Mewariskan Tradisi Gramatsada

JATIMAKTUAL, JATIM, - Sekitar 7 tahun yang lalu, keluarga besar Gramatsada menurunkan 20 personilnya yang terdiri dari 2 regu, Kuda Terbang (p) dan Mawar (pi) untuk berlaga dalam ajang bergengsi di Jawa Timur. Perhelatan akbar setiap 5 tahun sekali itu merupakan arena kompetisi penggalang pramuka se-Jawa Timur, para peserta merupakan kontingen terbaik asal kabupaten masing-masing.

Dalam sejarah prestasi yang di ukir oleh Gramatsada memang cukup memukau di setiap kompetisi yang di ikuti, bukan hanya di tingkat kabupaten bahkan di tingkat daerah pun nama Gramatsada melambung tinggi bagaikan mercusuar di tengah lautan. Gramatsada (gerakan pramuka MTsN Bondowoso 2) selalu menjadi kandidat kuat sebagai kontingen Kab. Bondowoso, bukan sebuah prestasi lagi namun hal ini sudah menjadi tradisi dalam deretan pencapaian di ambalan Gramatsada.

Sebelum berangkat menjadi peserta LT IV Jawa Timur, ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi salah satunya adalah menyandang predikat tertinggi dalam kompetisi yang di laksanakan oleh Kwartir Cabang dalam LT III tingkat kabupaten, para peserta LT III terdiri dari perserta terbaik di setiap Kwartir Ranting.

Setelah berhasil menjadi juara dalam LT III yang dilaksanakan beberapa bulan lalu oleh Kwarcab, akhirnya kembali ambalan Gramatsada berhak menjadi kontingen Kab. Bondowoso untuk berkompetisi di ajang LT IV Jawa Timur.

Dalam acara pelepasan peserta di kantor Kwarcab tadi malam, Lukman Hanafi selaku pembina gramatsada sangat berharap dukungan semangat dan support dari setiap elemen masyarakat, baik para guru dan instansi pemerintah.

"kami sangat bangga sekali, anak-anak kami kembali mengikuti kompetisi ini. Harapan kami kepada masyarakat agar memberikan dukungan semangat dan do'a agar lancar dalam mengikuti lomba ini, serta dapat memberikan yang terbaik, tanpa dukungan masyarakat bondowoso kami bukan apa-apa" sambutnya

Besar harapan kami kepada adik-adik Gramatsada, semoga nanti dapat tampil dengan baik dan semangat, sehingga dapat menjadi contoh untuk generasi berikutnya, serta berdampak baik dalam dunia ke-Pramukaan di Kab. Bondowoso.

Sholehudin Gazali

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment