Menjelang HUT RI Ke-72, Warga Kelurahan Gladak Anyar Mempersiapkan Diri.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-72 tahun, pada 17 Agustus 2017 mendatang, warga Kelurahan Gladak Anyar mempersiapkan diri dengan berbagai macam perhiasan yang dipampang di sekujur jalan yang berada di Jl. Sersan Mesrul Gg. IV ini. Minggu (30/07/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam kesiapannya, masyarakat Kelurahan Gladak Anyar yang berada di Jl. Sersan Mesrul Gg. IV ini, mengerjakannya hingga larut malam, demi sebuah kebanggannya kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Indahnya lagi, di Jl. Sersan Mesrul Gg. IV ini, selain memampangkan bendera kebanggaannya yaitu, bendera merah putih, juga memberikan hiasan lampu kedap-kedip, yang dipasang dari awal masuk Gg. IV hingga akhir jalan.

Bukannya itu saja, melainkan juga mempersiapkan diri dengan mengecat tembok, diaini bukannya sekedar mengecatnya saja, melaikan juga diberi sebuah gambaran-gambaran/lukisan yang unik.
Selain itu, warga setempat juga ingin memperkenalkan sebuah batik yang terkenal milik "Latansa Batik Collection" dan jyga ingin memperkenalkan sebuah "Toko Accecoris HP Dany Cell yang super lengkap menyediakan berbagai macam HP", keduanya sama-sama milik warga Gg. IV, yang di beritahukan di awal masuk Gg. IV.

Dany selaku warga Kelurahan Gladak Anyar sekaligus pemilik Toko Accecoris HP, menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan sebuah kesiappannya itu, dia tak mendapatkan sumbangan dari Pemerintah, namun mendapatkan dari sebuah sumbangsih dari warga Jl. Sersan Mesrul Gg. IV. Ungkapnya sembari sambil melukis tembok.

Menurut Tia yang juga warga disana, "Dalam menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Kita selaku warga Negara Indonesia harus merayakannya, mengapa demikian, karena tanpa adanya jasa para pahlawan yang telah gugur mendahuli kita, kita tidak akan pernah bisa seenaknya hiduo seperti ini. Jadi, kami merayakan seperti ini adalah sebuah kewajiban bagi kita semua warga Indonesia," jelasnya saat dikonfirmasi jatimaktual.com, sekitar pukul 21.30 WIB.

Penulis : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment