Kapolres Pamekasan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya KH. Abd Mannan Fadholi

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kapolres Pamekasan beserta Jajarannya melayat ke kediaman salah satu tokoh ulama' yang wafat pada hari Sabtu, tanggal 15 Juli 2017, di Kota Gerbang Salam ini, yaitu Almarhum KH. Abd Mannan Fudholi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Qulub, Desa Polagan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.


Bukan sekedar komunikasi yang bertema dan berskala besar saja yang diperhatikan oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SH. S.I.K, tetapi hubungan yang sangat kecil pun tak luput dari pantauannya. Ini tiada lain karena demi kemaslahatan manusia, sebagai makhluk yang berkepribadian mulia. Karena Islam telah memberikan peraturan dalam masalah mu’amalah semacam ini, agar dalam pergaulan, manusia tidak melampui batas-batas koridor yang telah ditentukan syariat. Sehingga pergaulan tersebut tidak merugikan salah satu pihak. Salah satu dari bentuk mu’amalah tersebut adalah ta’ziyah, atau biasa disebut melayat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimaktual.com, pada saat melayat kekediaman Almarhum KH. Abd Mannan Fudholi, Kapolres Pamekasan tak hanya seorang diri saja, melaikan bersama Wakapolres Kompol Hartono SH, Kasat Lantas AKP. Yudiyono SH, Kasat Binmas AKP. Khoirul Anwar SH dan anggota lainnya, serta bersama Kapolsek Galis AKP. Maryatun.

Pada saat itu Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SH. S.I.K, sedikit berbincang-bincang dengan salah seorang keluarga dari KH. Abd Mannan Fudholi, yakni tentang wafatnya beliau.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment