Hamdi Djibril: Ide Pembentukan KPK Daerah Terus Mencuat, Perlu Kita Dukung.

Ditulis Oleh. Hamdi Djibril. 

JATIMAKTUAL, - Ide pembentukan KPK di daerah sudah mulai mencuat sejak lama, semenjak masyarakat mulai ragu terhadap penanganan kasus Korupsi di Daerah yang sering jalan di tempat bahkan tidak menemukan ujung pangkalnya, dewasa ini kita melihat banyaknya OTT yang terjadi dan pelakunya adalah pejabat daerah pula mulai dari tingkatan gubernur, wali kota, bupati, DPRD, Kepala Dinas,  bahkan kepala desa.

Hal itu menunjukkan sudah mengguritanya tindak pidana korupsi yang bahkan sudah pada tingkat desa, tidak salah bila korupsi di Negeri ini menjadi fenomena gunung es, yang kelihatan hanya ujungnya saja sementara pangkalnya belum kelihatan sama sekali.

Sehingga upaya untuk memperbaharui ide-Ide pembentukan KPK di daerah mulai bergulir kembali, apalagi UU tentang Pemberantasan Korupsi memberi peluang untuk Hal itu, bahkan kali ini sudah diikuti oleh pengajuan dari masyarakat untuk pembentukan KPK di daerahnya masing-masing kepada KPK. 

Namun hal ini masih berupa wacana, atau semacam ide, bila tidak mendapat respon dari DPR selaku pembuat payung hukum, dan juga terkait Anggaran yang akan di gunakan itu harus melewati DPR, maka tanpa respon positif dari DPR itu tidak akan terjadi, apalagi sekarang kita lihat ada konflik yang sedang bergulir antara KPK dan DPR di atas sana. 

Konflik yang berujung pada hak angket dan ancaman pembaikotan Anggaran KPK oleh DPR,  yang menganggap bahwa KPK tidak murni dalam melakukan pemberantasan korupsi bahkan penuh kepentingan hingga berujung saling sandera. 

Lantas apa masih mungkin kita berharap bahwa akan ada perbaikan di segi penegakan hukum utamanya Korupsi? Kemungkinan itu tidak pernah hilang, tinggal bagaimana kemauan kita saja, seberapa inginkah kita mempunyai negeri tanpa ada korupsi, atau minimal bisa menekan angka koruptor, bila betul kita punya keinginan.!!! maka kita dorong keinginan sebagian masyakat ini untuk di realisasikan.

Respon Pembaca.

1 comments:

Predator said...

Mantap

Post a Comment