Begini Cara Posko 5 Memantapkan Program KKN

Doc. foto : Hanif
JATIMAKTUAL-BONDOWOSO,- Ta'arruf & Serap Aspirasi Masyarakat oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso Posko 5, Sumber Suko, Klabang, Bondowoso, 26 Juli 2017.

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Sumber Suko, Klabang, Bondowoso tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh bapak Agus Supiyono selaku Kepala Desa Sumber Suko, Klabang, Bondowoso.

"Acara ini sengaja melibatkan berbagai elemen masyarakat. Diantaranya, Perangkat Desa, Babinsa, Kamtibmas,Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Remas, dan Masyarakat sekitar," Ungkap Agus.
Doc. foto : Hanif

Tujuan dari melibatkan  berbagai elemen masyarakat tersebut adalah agar seluruh program yang akan dilaksanakan oleh peserta KKN dapat terrealisas dengan lancar dan objektif.

"Seluruh program yang sudah disiapkan oleh peserta KKN akan terlaksana dengan maksimal dan objektif, apabila disupport oleh masyarakat. Oleh karena saya sengaja mengundang berbagai elemen masyarakat dalam agenda ini," tegas Agus.

Dalam kegiatan tersebut terlihat sekali bahwa antusiasme masyarakat di Desa Sumber Suko sangat tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir, khususnya para pemudanya.

"Dari seluruh undangan yang disebar, hanya ada 5 orang yang tidak hadir," Ujar Riadatul Jannah selaku penerima tamu dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Ta'arruf dan Serap Aspirasi tersebut banyak masyarakat yang memberikan masukan dan arahannya.

"Ada beberapa orang yang memberikan masukan kepada kami, baik dari Tokoh Masayarakat, Perangkat Desa, dan Para Pemuda," Ucap Arif Billah selaku Kordinator Desa (Kordes) KKN Posko 5.

Arif juga menegaskan bahwa seluruh peserta KKN bukan mau mengajarkan masyatakat tapi mau belajar terhadap masyarakat Sumber Suko.

"KKN adalah kuliah kepada masyarakat, dan kerja nyata juga untuk Masyarakat. Jadi seluruh masyarakat di sini adalah Dosen kami. Sukses tidaknya KKN juga ditentukan oleh arahan dan masukan dari masyarakat sebagai pengganti dosen," Tegas Arif

Kegiatan tersebut akhirnya ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Robbi Zidni Ilman (salah satu peserta KKN).

----------
Pewarta   : Hanif
Publisher : Ahmad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment