SMK Fatihul Ulum Gelar Persom Perdana -->
Cari Berita

SMK Fatihul Ulum Gelar Persom Perdana

Friday, June 2, 2017

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fatihul Ulum (FU) gelar Pesantren Ramadhan (Pesrom) perdana dengan tema "Ramadhanku Momentum Perubahanku", Jum'at, 02 Juni 2017.

Kegiatan yang bertempat di Aula SMK Fatihul Ulum tersebut sengaja mengangkat tema " Ramadhanku Momentum Perubahanku", karena berangkat dari sebuah i'tikat guru SMK untuk meningkatkan perubahan anak didiknya ke arah yang lebih baik.

"Tema ini sengaja kami angkat karena bulan suci Ramadhan merupakan momen yang paling tepat untuk merubah diri kita lebih baik, yang awalnya puasanya hanya satu hari, bulan ini meningkat sepuluh hari,"  Tutur bapak Imam Sanusi selaku Kepala Sekolah SMK FU.

Bapak Imam juga menyampaikan siswa-siswi Fatihul Ulum harus membuktikan perubahannya di bulan Ramadhan ini.

"Pasca kegiatan pesrom tahun ini kalian harus membuktikan perubahan kalian kepada guru-gurunya. Yang awalnya nakal jadi rajin, yang awalnya tidak sopan jadi sopan, yang awalnya tidak giat belajar jadi giat belajar," tambah pak Imam.

Dilain kesempatan, Ibu Dian selaku Ketua Panitia Pesrom juga menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswi yang hadir.

"Kalian harus tetap semangat, tidak ada kata telat untuk berubah. Asalkan usaha tetap kalian giatkan, Allah tidak akan merubah nasib hambanya kecuali orang tersebut mau merubahnya," Ujar Ibu Dian.

Banyaknya peserta yang hadir juga menjadi nilai tambah kebanggaan ibu Dian.
"Tahun kemaren pesrom hanya sehari dan pesertanya hanya sedikit. Tapi tahun ini Pesrom bisa dilaksakan tiga hari dan pesertanya sangat banyak, itu membuktikan bahwa siswa-siswi SMK FU banyak yang mau berubah," tambah Dian.

Acara Pesrom kali ini dikemas dengan materi-materi islami, tadarus, lomba patrol, iqro' bil qolam dan banyak lagi yang lainnya.

Penulis : Mamik Sukarni
Publisher : Faisol