PROGRAM JATIM PINTAR, LAZISNU JATIM BERBAGI DENGAN ANAK YATIM.

JATIMAKTUAL, SURABAYA, - Memasuki hari ke 20 bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur memiliki serangkaian agenda Ramadhan. Salah satunya yakni menggelar santunan serta buka bersama dengan puluhan Anak Yatim Piatu, di Jembatan Merah Plaza (JMP) Mall lantai 2, pada hari kamis sore (15/06/2017) pukul 16.00 Wib.

Dalam agenda tersebut, Lazisnu Jatim menggandeng PT. Jasa Mitra Propertindo untuk bekerja sama, pasalnya PT tersebut adalah selaku salah satu pengelola manajemen Mall.

Nampak dalam agenda tersebut dihadiri KH. Qodi Syafi'i, Ketua PW Lazisnu Jatim KH. Noor Sodiq Askandar, Ketua PC Lazisnu Surabaya Yusuf Hidayat, pengelola manajemen JMP Mall Soma Suherman, IPNU Surabaya, relawan Lazisnu, segenap direksi, karyawan PT. Jasa Mitra Propertindo dan puluhan anak yatim.

KH Noor Sodiq Askandar menuturkan, agenda tersebut merupakan bentuk dari kepedulian PW Lazisnu Jatim terhadap sesama dan untuk mengisi kegiatan Ramadhan, pasalnya Lazisnu Jatim mempunyai 3 program pilihan.

"Lazisnu Jatim mempunyai program Jatim Pintar, Jatim Peduli dan Jatim Sehat. Dan santunan ini merupakan bentuk program Jatim Pintar, supaya pendidikan mereka terurus dengan baik," tutur Ketua PW Lazisnu Jatim itu.

Dia melanjutkan, harapannya kepada masyarakat Jatim agar pro aktif peduli kepada anak yatim.

"Kedepan Lazisnu Jatim juga akan memberikan bea siswa anak yatim, supaya yang miskin punya kesempatan untuk belajar, kesenjangan ekonomi bisa dikurangi dan dapat meningkatkan ekonomi pengembangan Jatim Mandiri," imbuhnya.

Sedangkan manajemen pengelola JMP Mall Soma Suherman mengatakan, agenda santunan ini memang digelar tiap tahun.
"Kita memungut iuran dari pedagang, untuk menyalurkan kepada yang berhak seperti anak yatim. Bekerja sama dengan Lazisnu Jatim sudah 2 tahun karena Lazisnu adalah lembaga yang sudah memperoleh izin dari Kemenag dan menjadi bagian yang sah sebagai pengelola infaq dan shodaqoh," kata suherman.

Sementara, agenda tersebut dikemas seremonial, yakni pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan-sambutan, tausiyah oleh KH. Qodi Syafi'i, santunan secara simbolis dan diakhiri dengan buka bersama anak yatim.

Kontributor. Athoillah (Surabaya)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment