PMII Cabang Surabaya Selatan Laksanakan Pengukuhan Pengurus Periode 2017-2018

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Bertempat di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Surabaya Selatan Melaksanakan Pengukuhan Pengurus Periode 2017 - 2018, Kamis (08/06/17).

Acara yang di buka pukul 15.00 WIB, di hadiri IPNU Jawa Timur, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII, Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Jawa Timur, CV. Madura Jaya, dan DPW PKB Jawa Timur. Serta di hadiri oleh sekitar 400 kader PMII Surabaya selatan dan puluhan anggota IKAPMII.

Dalam Sambutanya, Ketua Umum PMII Cabang Surabaya Selatan Ahmad Jauhar Fikri mengatakan, akan melebarkan di semua kampus daerah Surabaya selatan, termasuk UK Petra.

"Beberapa waktu lalu saya dan beberapa sahabat pengurus sempat berdiskusi dengan beberapa sahabat di kampus yang teritorialnya surabaya selatan. Dan mereka request untuk dibuatkan komisariat disana". Ucapnya Di sela - sela sambutanya.

Lanjutnya Fikri (Sapaan akrabnya) menambahkan bahwa semakin banyak jumlah kader, perlu dibuatkan wadah baru untuk eksplorasi potensi pada diri kader di Cabang PMII Surabaya Selatan.

"Karena mereka se visi dengan kita, maka Alhamdulillah hari ini kita sudah mendeklarasikan dan membentuk komisariat persiapan di UNMER dan UNESA. Semoga dengan didirikannya komisariat di masing-masing kampus ini dapat turut serta membantu membangunkan kembali gaung mahasiswa di kampus tersebut". Tambahnya.

Tidak hanya itu, Jauhar kedepanya berkomitmen akan mendirikan PMII di Univervitas Kristen PETRA.

"Saya dengar banyak mahasiswa islam di UK PETRA yang belum diakomodir. Setelah acara ini, kita akan langsung menjemput bola kesana dan menentukan tanggal deklarasi pendirian komisariat Di UK PETRA”. Tutupnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment