PMII ADAB PERKOKOH ISLAM NUSANTARA -->
Cari Berita

PMII ADAB PERKOKOH ISLAM NUSANTARA

Saturday, June 3, 2017

JATIMAKTUAL, SURABAYA, - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Adab Dan Humaniora gelar Pondok Mahasiswa Islam Nusantara, Jumat(02/04) yang bertempat di Gedung Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya selama Empat Hari yang dimulai dari kemarin kamis, "Acara ini merupakan konsep acara perdana yang didapti dari kajian-kajian kader PMII Rayon Adab yang sesuai dengan keadaan indonesia saat ini, terlebih keadaan mahasiswa yang mulai terkikis dengan paham yang Radikal" ujar Ardan selaku ketua pelaksana.

Dalam Nuansa Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh keberkahan, dimana pada kesempatan bulan ini PMII Rayon Adab memanfaatkannya untuk membuat Acara yang berbasis pondok Ramadhan.

Ketua Rayon PMII Adab sangat berharap Pondok Romadhon yang terlaksana kali ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik dari para kader PMII, jajaran pengurus PMII lintas Rayon bahkan Komisariat, dan dipastikan untuk terus berlanjut menjafi perogram tahunan Rayon.

"Saya harap acara seperti ini mendapat dukungan dari banyak kalangan, karena pondok Mahasiswa Islam Nusantara merupakan Konsepan acara yang sangat bermanfaat bagi Kader, Pengurus PMII, dan bahkan kalangan mahasiswa secara Umum, tegas Eva selaku ketua Rayon.

"Mungkin acara ini nantinya juga bisa berlanjut untuk tahun berikutnya, sehingga menjafi perogram tahunanPMII Rayon Adab,"imbuhnya.

Disamping itu Ketua Komisariat PMII UINSA sangat apresiasi dengan adanya pondok mahasiswa islam nusantara itu,"Lewat program pondok Mahasiswa Islam Nusantara (PMI-Nusantara) ini, Saya selaku ketua Komisariat sangat memngapresiasi, karen acara yang seperti ini memberikan edukasi sekaligus memperkuat ideologi berbangsa dan beragama yang sebenarnya dalam upaya untuk menangkal radikalisme dengan Mengenal, Memahami Dan Mengamalkan Islam Nusantara. Tegas Fais selaku ketua Komisariat yang baru terpilih.

Pewarta. Sulton