PC IPNU-IPPNU Surabaya Gelar Pelantikan dan Nuzulul Qur'an

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kota Surabaya menggelar pelantikan pengurus di area Makam Sunan Bungkul, Kota Surabaya pada Jum'at Malam (16/6).

Pelantikan tersebut digelar bersamaan dengan malam peringatan Nuzulul Qur'an yang rutin diagendakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya tiap tahunnya.

Acara yang digelar ba'da sholat Teraweh itu sebelumnya didahului oleh pergelaran Lomba Patrol, bagi-bagi takjil serta buka puasa bersama pada sore harinya.

Achnaf Al-Ashbahani selaku Ketua IPNU Kota Surabaya menjelaskan, pelantikan dengan peringatan Nuzulul Quran sengaja digelar di tempat terbuka agar warga NU khususnya yang ada di Kota Surabaya bisa mengenal IPNU dan IPPNU serta mengetahui secara langsung tentang visi dan misi IPNU-IPPNU sebagai organisasi kaderisasi NU (Banom NU ; red)

"Saya berharap nantinya warga NU yang ada di Surabaya bisa mendukung eksistensi IPNU dan IPPNU Kota Surabaya dengan merestui sekaligus meridhoi putra-putrinya untuk bergabung dan berproses dengan kami nantinya," terang Achnaf.

Di pihak lain, Sulistya Prabawati selaku ketua IPPNU Kota Surabaya berharap dengan digelarnya pelantikan di malam peringatan Nuzulul Qur'an, IPPNU Kota Surabaya mendapat keberkahan.
"Semoga kedepannya kita bisa menjalankan seluruh program kerjanya," Harapnya.

Sementara yang tampak hadir, yakni para tokoh Masyayikh, Dewan Tanfidziyah, Syuriah NU Surabaya, serta ratusan warga NU

Peringatan tersebut diakhiri oleh Ceramah Agama oleh KH. Marzuqi Mustamar dari Malang, kemudian ditutup dengan Doa oleh KH. Mas Sulaiman Nur selaku Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya.

Penulis : Hisyam
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment