Mahasiswa PS J-1 IAIN Jember Gelar Santunan Anak Yatim


(03/06/17) JATIM AKTUAL-Jember. Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS ) Perbankan Syari’ah IAIN Jember mengadakan kegiatan santunan anak yatim di Musholla Ar Rahman, Patrang Jember. Acara ini bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember. Kegiatan tersebut bertempat di Musola Ar-Rahman daerah Patrang, Jember. Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini berlangsung dengan cukup khidmat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil dekan satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember, empat puluh satu anak yatim dari komunitas anak yatim Patrang dan juga seluruh tamu undangan.

Dengan mengangkat tema “ Berbagi Sedekah di bulan berkah “, kegiatan ini diharapkan dapat memperat tali silaturahim antar sesama anggota kelas tersebut dan juga dapat membantu sedikit meringankan sedih anak- anak yatim tersebut. Kegiatan ini dimulai dari setelah dzuhur dan diisi lomba-lomba seperti Tahfid Qur’an untuk yang putri dan lomba adzan untuk yang putra. Setelah perlombaan usai , dilanjutkan sosialisasi mengenai CIKUR (ciri-ciri keaslian uang rupiah) oleh temen – temen dari  Generasi Baru Indonesia (GenBI) Korkom Jember. kemudian tepat pukul empat sore dimulailah acara intinya yaitu santunan dan ceramah agama. Pemberian santunan tersebut diserahkan oleh ketua panitia acara tersebut yaitu saudari Revi Nanda Septianis Hartono dan untuk ceramah agama disampaikan oleh Bapak Abdul Rokhim SE, M.M selaku Wakil Dekan satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Jember.

Kegiatan ceramah tersebut ditutup dengan do’a  dan dilanjutkan buka puasa bersama. Setelah itu shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan salam perpisahan antara panitia dan adek – adek dengan membaca shalawat bersama sembari berjabat tangan. Sebelum pulang mereka juga diberi bingkisan berisi seperangkat alat tulis dan satu kotak kue. Dan tepat pukul setengah tujuh malam acara tersebut telah usai secara keseluruhan.

Acara tersebut mendapat apresiasi baik dari pihak Fakultas. Karena sudah seharusnya sebagai mahasiswa, terlebih mhasiswa Institut Agama Islam NegerI (IAIN)  tidak acuh dengan kondisi social disekitarnya. Wakil dekan satu selaku perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menekankan agar nantinya acara seperti ini dapat dilakukan secra rutin setiap tahunnya, dan diharapkan juga dapat menginspirasi dan mengetuk hati orang lain untuk berbuat kebaikan yang lebih. (annisa)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment