JALIN SINERGITAS PENGEMBANGAN SDM, PELINDO III SURABAYA DENGAN RISMA TANDA TANGANI NOTA KESEPAKATAN

JATIMAKTUAL, SURABAYA, - PT. Pelabuhan Daya Sejahtera (PDS) yang merupakan anak perusahaan PT. Pelindo lll Surabaya telah bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan menandatangani Nota kesepakatan dengan Walikota, Tri Rismaharini di ruang kerja walikota pada hari Senin (12/06) siang, pukul 13.00 Wib.

Nota kesepakatan tersebut berisi tentang kerja sama dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan penyerapan tenaga kerja di Kota Surabaya. Hal ini dilakukan karena berkaitan dengan program Pemkot melalui Dinas Sosial Kota, untuk menyalurkan tenaga kerja yang terpilih guna mengikuti seleksi di PT. PDS.

Aris Asmara selaku CEO PT Pelindo lll menjelaskan, intinya kita hanya ditugaskan dari Kementrian terkait guna mempercepat pembangunan yang sudah direncanakan, khususnya dengan Pemkot dan Pemprov.

"Target saya harus seimbang, antara pembangunan infrastruktur dengan keuntungan perusahaan," jelasnya kepada awak media.

Aris juga menambahkan, dalam penyeleksian tenaga kerja, kita punya beberapa kualifikasi sendiri.
"Nanti kita berdasarkan beberapa faktor penerimaan tenaga kerja, sesuai dengan mekanisme yang ada," imbuhnya.

Sementara Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, sumber daya merupakan faktor kesuksesan suatu Negara.
"Itu bisa dilihat dari berbagai macam aspek, SDM yang memiliki kualitas mutu yang baik dengan mudah untuk menyiapkan diri dalam bersaing pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berjalan," katanya.

Sedangkan saat ditanya target ada berapa anak yang akan dimasukkan ke PT. Pelindo, Risma menuturkan, hal itu tidak bisa ditargetkan, karena keinginan anak itu berbeda.

"Pokoknya ada yang bekerja di PT. Pelindo ya silahkan, kadang kan anak-anak itu ada yang mau jadi pengusaha, jadi kita tidak bisa memaksa, kita harus tanya dulu keinginan anak-anak itu apa," tandasnya.

Kontributor. Athoillah (Surabaya)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment