IKBAL Korda Pamekasan Gelar Baksos & Buber.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Bakti Sosial (Baksos) Ramadlan merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Korda Pamekasan. Untuk tahun 2017 ada tambahan kegiatan yang lebih menarik untuk dicermati. 

Selain Khotmil Qur'an, IKBAL juga menggelar Khitanan massal dan santunan anak yatim, pada baksos kali ini. Teman-teman alumni dan simpatisan ponpes Al-Amien Prenduan ini juga menggelar santunan kepada kaum duafa' dengan membagi sembako langsung ke beberapa rumah di sejumlah Desa di Kabupaten Pamekasan. 

Menurut Munhari Beriel, ketua panitia Baksos Ramadlan 2017, Ikbal Korda pamekasan. Mengaku prihatin melihat kondisi kaum yang dikunjungi. 

"Kebanyakan mendatangi kaum Duafa yang hidup menyendiri dan tidak mampu bekerja. Sehingga untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan". Ujarnya. 

Sementara KH. Ahmad Fauzi Tijani. Selaku pimpinan dan pengasuh pon-pes Al-Amien berharap kegiatan dilakukan secara kontinue. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan di bulan suci ramadlan.

Hadir juga dalam acara ini PLt Sekda Pamekasan. Mewakili Bupati Pamekasan yang berhalangan hadir.  

Kegiatan yang digelar di pendopo budaya atau pendopo wakil bupati Pamekasan. Pada hari rabu 14 Juni 2017 ini diakhiri dengan acara buka bersama bersama anak yatim, pimpinan pondok Pesantren Al-Amien beserta seluruh pengurus Ikbal korda pamekasan.

Pewarta. Muhri Andika. 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment