Fokmas Gelar Safari Ramadhan, Kali Ini Dikemas Dengan Ziarah Kubur.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Dibulan Suci Ramadhan, Forum Komunikasi Mahasiswa Sana Tengah (Fokmas) Kecamatan Pasean Pamekasan melaksanakan Safari Ramadhan Perdana. Acara tersebut dikemas dengan tahlil bersama di salah satu asta/pujuk pangnyaroan (montok) Ibai Sana Tengah .

Ketua Umum Fokmas, Saudara Mulyadi mengatakan bahwa adanya acara safari ramadhan tersebut merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan, namun untuk tetap melestarikan tradisi keagamaan yang sudah membumi dikalangan masyarakat teman-teman anggota Fokmas mencoba mengikuti adat itu. Yakni ziarah kubur. 

"kegiatan ini agar mahasiswa sekali kali berbaur dengan masyarakat setempat dan juga menjaga kokohnya persaudaraan antar sesama." ujra Mulyadi. 

Kepala Desa Sana Tengah, Ach Jailani Fauzi juga berpartisipasi dan bangga dengan dilaksanakannya acara safari ramadhan kali ini. 

" Karena acara safari ramadhan seperti ini juga telah di lakukan oleh Pimpinan Kepala Daerah Kab. Pamekasan ke seluruh jajarannya di Pamekasan dan ini merupakan bentuk apresiasi mahasiswa sana tengah." Pungkasnya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung hingga kemudian hari. 

Pewarta. Muhri Andika

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment