FKMSB Berikan Latihan Jurnalistik & Santunan Pada Puluhan Anak Yatim

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) wilayah Pamekasan memberikan pelatihan Jurnalistik kepada siswa SD dan SMP di Lembaga Pendidikan Islam Nahdlatun Nasyiin III Patemon Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, Kab. Pamekasan, Minggu (19/06/2017) pukul 13.00.

Dalam acara tersebut Achmad Hosnan Selaku ketua FKMSB Wilayah Pamekasan mengungkapkan bahwa acara pelatihan jurnalistik dan santunan anak yatim memang sengaja diletakkan dilembaga yang ada di desa.

"Dengan pemberian pelatihan Jurnalistik terhadap Siswa-siswi SD maupun SMP ini saya mempunyai impian besar bagaimana Siswa-siswi yang ada di pedesaan ini bisa jadi penulis,  Setidaknya mereka tau menulis Cerpen atau Puisi. Sehingga kalau mereka tau menulis bisa menaruk karyanya di Mading-mading," lugasnya.

"Sebenarnya acara sekarang bukan hanya pemberian pelatihan jurnalistik akan tetapi acara sekarang pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang sudah dijadikan agenda wajib setiap tahunnya oleh FKMSB Wilayah Pamekasan," Ungkap Korwil FKMSB Wilayah Pamekasan 2016-2017.

Sementara menurut Uswatun Hasanah atau sering dipanggil Uunk yang jadi pemateri Cerpen mengungkapkan  "Saya pribadi merasa sangat senang karena bisa membagi ilmu saya kepada anak-anak desa. Mendengar impian mereka, membuat saya teringat masa kecil saya. Impian mereka untuk menjadi penulis harus selalu kita dukung," cerita UUNK kepada beberapa awak Media.

Lanjut Uunk "Semoga acara ini bisa menjdi salah satu jalan untuk mencapai cita-cita mereka," Ungkap Uunk yang sekarang masih menjadi Mahasiswa aktif STAIN Pamekasan.

Jugak senada dengan apa yang disampaikan pemateri menulis berita Akhmad Syafii mengatakan "saya sebagai merasa senang bisa berbagi ilmu terhadap Siswa-siswi yang punya semangat dan cita-cita jadi penulis ini," pungkasnya.


Lanjutnya "Siswa-siswi yang mempunyai kemauan besar untuk jadi penulis ini perlu di dorong oleh tenaga pendidik dengan diberikan pelatihan agar apa yang di cita-citakan bisa dicapai. Kuncinya kalau jadi penulis harus Sering-sering banyak baca buku dan terus selalu latihan menulis," tutubnya. (rls)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment