Demi nasib pemuda Remaja Bangsereh mendekleasikan KURMA.

Kontributor: Kholili

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - 12-06-17. Dimoment bulan berkah dan suci, remaja bangsereh menunjukan eksistennya dan turut andil dalam menjalankan beban kepala desa terhadap pembangunan desa yang bermoral dan berkualitas dengan mendeklarasikan kumpulan remaja masjid (kurma) yang diselenggarakan di masjid NURUL AMIN HIDAYAH kec. Batumar_mar pamekasan, acara tersebut dikemas dengan peringatan Nuzulul Alquran dan ramah tamah dengan mendatangkan Kh. Ahmad sofyan dan  pak camat batumar-mar; pak achmad Qusairi SE.

Takmir masjid NURUl AMIN HIDAYAH sangat mengapresiasi terhadap terbentuknya KURMA ia mengharap adanya KURMA bisa menjaga kestabilan dan kondusipan warga Bangsereh khususnya pada pemilihan Kepala desa nanti yang akan di selenggarakan pada bulan 10.

Dalam sambutannya pak camat menyampaikan bahwa Deklarasi Kumpulan Remaja Masjid (KURMA) semoga Mendapatkan antusias cukup baik", sebab Antusias pemuda adalah hal yang baik" Dan kita berharap melalui kegiatan ini menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas, dan apa yang di inginkan kepla desa dan Bupati melalui visi pembinaan mental spiritual bisa tercapai, Apabila nanti ini berjalan dengan baik kemungkinan desa_desa lain akan menyusul.

Tentu saja gagasan seperti ini, perlu didukung dari masyarakat dan pemerintah desa supaya apa yang di rancang bisa berkesinambungan dalam rangka hal-hal keagamaan. “Diharapkan melalui Pemuda gemar mengaji, generasi muda mempunyai ruang untuk lingkup untuk terus istiqomas ke masjid, salah satunya belajar mengaji maupun belajar yang lebih produktif dan religius.

Ketua Remaja masjid achmad safrae menyampaikan bahwa dibentuknya kumpulan Remaja masjid karena ia memandang pemuda saat ini engan untuk datang kemasjid sedangkan apabila dilacak pada sejarah terbentuknya masjid diera Rasulullah tidak lain hanya untuk sentral musyawarah dalam segala bidang, baik politik, pendidikan, ekonomi dan sosial. Nilai_Nilai yang rasulullah ajarkan perlu kiranya saat ini di implikasikan. 

Selanjutnya ia menyampaikam VISI dan MISI Kumpulan Remaja masjid (KURMA) bangsereh, diantara lain:
1. Untuk mekmurkan masjid
2. Memanimalisir kenakalan remaja
3. Agar pemuda bangasereh selalu bertaqwa kepada allah dan desa kita menjadi makmur, mejadi desa toyyibun werobbun ghefur

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment