Cak Qudus; "Orang terbaik Indonesia Adalah NU"

JATIMAKTUAL, SURABAYA, - Menjelang hari terahir pelaksanaan Pondok Mahasiswa Islam Nusantara (PMIN) oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai (PMII) Rayon Adab dan Humaniora komisariat UIN Sunan Ampel Cabang Surabaya, Dihadiri Beberapa tokoh Nahdhotul Ulama', Diantaranya Abdul Qudus Salam, S.Hum MIP Wakil Ketua Lakpesdam PBNU,Minggu(04/06).

Abdul Qudus Salam yang akrap disapa dengan Cak Kudus merupakan Alumni Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya sebut Orang terbaik di indonesia adalah orang NU,"jadi NU itu pasti jadi Orang Indonesia, dan Orang Indonesia terbaik adalah Orang NU",tegas Cak Kudus di sela-sela penyampaian Materi.

Turut Hadir dalam Acara tersebut Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof Masdar Hilmy, MA.,Ph.D. beliau tegaskan kembali tentang ideologi pancasiala, bahkan Indonesia disebut tidak lagi membutuhkan Khilafah,"Pada intinya ideologi pancasila itu sudah Islami baget! Dan indonesia ini sudah menjadi negara Islam dan tdk butuh yg lagi yg nama nya khilafah", paparnya diasaat penyampaian materi.

Disamping itu, Dr. KH. Imam Gozali Said, MA. yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya juga tampil sebagai pemateri, dan juga memberikan motivasi untuk selalu istiqomah dalam memperjuangkan ajaran-ajaran Islam,"kajian adalah bekal gerakan, dan Kader PMII Harus istiqomah dalam mengawal keislaman dan kebudayaan". tutur Gazali Said pimpinan tertinggi di Fakultas.

Pewarta: Sulton

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment