"Balap Liar" Operasi Gabungan TNI-Polri Berhasil Amankan 217 Motor

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, -Polres Pamekasan melakukan operasi gabungan TNI dan Polisi Militer berhasil mengamankan 217 Speda Motor selama dua jam lebih. Operasi balap liar di pusatkan di depan Pendopo Bupati Pamekasan Jl. Kabupaten, malam Minggu (04/06)

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho yang memimpin langsung giat operasi tersebut mengatakan bahwa tujuan dilakukan operasi gabungan untuk menghilangkan tradisi aksi balap liar Motor yang dinilai meresahkan masyarakat setempat.

"Dalam rangka operasi yang kita gelar ini untuk merespon keluhan masyarakat yang sering terjadi balapan liar di depan Pendopo Bupati. Biasanya balapan liar kerap dilakukan pada malam Minggu," kata orang nomor satu di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Dalam pelaksanaan operasi berlangsung tersebut sempat terjadi kejar-kejaran antara pengendara Motor dengan petugas kepolisian. Dan bahkan dari petugas kepolisian hampir ditabrak saat melakukan operasi.   

"Memang sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan ratusan pengendara, tapi seluruh akses Jl Kabupaten kita tutup. Sehingga kendaraan mau melarikan diri tidak bisa", tandasnya.

Jl. Kabupaten memang kerap kali di jadikan balap liar yang rata-rata dilakukan anak muda baik laki-laki dan perempuan, sehingga dengan adanya balap lair Speda Motor tersebut banyak masyarakat sekitar dan jugak pengguna jalan yang  merasa terganggu "Kita memang bergerak cepat, sehingga mereka tidak menduga jika ada operasi malam ini" tambahnya.


Ratusan motor yang diamankan petugas langsung dibawa ke Mapolres Jl Stadion 81. "Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor langsung dibawak. Jadi ini bentuk shock terapi agar aksi balap liar dihentikan, karena balap liar Speda Motor ini sangat membahayakan masyarakat," jelasnya. (rls) 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment