Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Mendapat Santunan dari BMA STAIN Pamekasan.

JATIMAKTAUL, PAMEKASAN,- Ramadhan merupakan bulan mulia yang sangat dinanti-nanti oleh umat muslim di dunia, dimana semua umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan amal baik, selain amalan ibadah pada sang Kholik, umat muslim juga tak lupa untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama untuk kemaslahatan umat.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2017 atau tepatnya 27 Ramadhan 1438 H, organisasi Baitul Mal Amanah (BMA) STAIN Pamekasan melakukan kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam acara “Pendistribusian Sembako Kepada Anak Yatim & Kaum Dhuafa”, yang bertempat di Dusun Mani’an Desa Majungan Kecamatan Pademawu, yang dihadiri oleh anak yatim beserta kaum dhuafa dengan jumlah keseluruhan 25 (Dua Puluh Lima) orang yang menerima bantuan berupa sembako.

Pendistribusian sembako ini dilaksanakan di Masjid Miftahus Sa’adah Dusun Mani’an yang dihadiri pula oleh imam masjid Miftahus Sa’adah yaitu ustadz Hafiluddin. 

Dalam acara pendistribusian sembako diisi dengan pembacaan Surah Yasiin dan tahlil bersama, sehingga suasana religius Ramadhan sangat terasa sekali ditengah-tengah acara bakti sosial yang dilaksanakan oleh kepengurusan BMA STAIN Pamekasan ini.

Selain itu sambutan dari imam masjid yang sangat bersyukur atas kegiatan sosial yang nantinya bisa membantu para anak yatim dan kaum dhuafa dalam aspek sosialnya, serta "ucapan doa dan terimakasih yang disampaikan kepada segenap mahasiswa-mahasiswi para pengurus BMA STAIN Pamekasan yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pendistribusiam sembako ini, semoga Allah melimpahkan Rahmat dan BerkahNya kepada adik-adik sekalian," ujar ustadz Hafiluddin.

Dalam acara bakti sosial distribusi sembako ini, ketua BMA STAIN Pamekasan juga mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan bakti sosial ini adalah untuk meringankan beban sosial yang ada di masyarakat, apalagi di momentum bulan Ramadhan ini adalah momentum yang akan semakin menambah ghirah para pengurus BMA untuk senantiasa menebar kebaikan serta nanitnya mampu memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat yang lebih layak yang merupakan salah satu tujuan utama Baitul Mal Amanah ini.

Acara pendistribusian sembako ini ditutup dengan dokumentasi dan foto bersama anak yatim dan kaum dhuafa berserta imam masjid Miftahus Sa’adah dan para pengurus BMA STAIN Pamekasan.

Adanya kegiatan ini dapat menggambarkan kepedulian para pemuda selaku aktivis lingkungan yang mampu menebar perubahan baik di masyarakat serta untuk mempererat ukhuwah islamiyah dengan masyarakat sekitar.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment