Aktualisasi Program, Karang Taruna RW 06 Sidotopo Berbagi Dengan Sesama.

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Sebagai bentuk kepedulian pada sesama dibulan ramadhan yang penuh berkah, Karang Taruna Rukun Warga 06 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir menggelar agenda bagi takjil, santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu, di Balai RW 06 Jl. Sidotopo Kidul 63 Surabaya, Minggu (18/06/17).

Moch Atho' Illah selaku Ketua Karang Taruna RW 06 dan juga seorang Jurnalis disalah satu media cetak dan online mengatakan, agenda yang bertajuk, "Berbagi Dalam Merajut Kebersamaan Ramadhan" ini sebagai gebrakan awal untuk mengaktualisasikan program rapat kerja yang telah dicanangkan sebulan yang lalu.

"Momentum ramadhan ini sangat tepat untuk berbagi kegembiraan dengan anak yatim piatu," Kata Atho' yang juga mantan Presiden BEM di salah satu Perguruan Tinggi swasta.

Atho' menambahkan, agenda awal Karang Taruna wilayahnya, memang sengaja digelar di bulan Ramadhan.

"Sebagai pemuda yang punya nilai daya jual tinggi, kita harus menjual gagasan, menggali potensi kearifan lokal dan berkontribusi memajukan wilayah kita. Semoga gerakan kita kedepannya di ridhoi dan diberi keberkahan oleh Allah Swt," Harapnya.

Agenda tersebut dikemas sangat sederhana, dimulai pukul 16.30 dengan membagikan 300 takjil kepada warga yang melintas di Jl. Sidotopo Lor. Kemudian dilanjutkan seremonial pembukaan, pembacaan istighosah, doa bersama dan menyantuni yatim piatu serta di akhiri dengan buka puasa bersama.

Sementara terlihat juga beberapa undangan yang hadir, di antaranya Wakil RW, para Ketua RT 01 hingga RT 06 dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Kontributor : Hisyam
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment