Tuntut Pemilihan Rektor Segera Digelar, Formasi Demo Rektor UNIKAMA


JATIMAKTUAL, MALANG,- Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) yang tergabung dalam FORMASI (Forum Mahasiswa Untuk Demokrasi UNIKAMA) berunjukrasa di depan gedung rektorat menuntut pemilihan Rektor segera dilaksanakan, (09/05/2017).

Dalam orasinya FORMASI mendesak tim Ad Hock sebagai panitia penyelenggara pemilihan Rektor segera melaksanakan pemilihan rektor sesuai dengan prosedur dan kesepakatan yang telah diatur dan disepakati .Yang mana tim ad hock seharusnya melakukan pengumpulan berkas calon rektor pada tanggal 7 April 2017 dilanjutkan dengan verifikasi berkas pada tanggal 8 april 2017 kemudian pada tanggal 17 april 2017 senat melakukan rapat tentang instrumen penilaian penjelasan oleh PPLP PT-PGRI selanjutnya penyampaian visi misi oleh calon rektor pada tanggal 18 April 2017 dan pada tanggal 19 April tim ad hock melakukan rekapitulasi instrumen penilaian dan mengumpulkan nama nama calon rektor yang di ajukan kepada PPLP PT-PGRI. Namun sampai saat ini tim ad hock tidak berjalan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang telah diatur diawal.

Muhibbil Arofah, selaku korlap sangat menyanyangkan pemilihan rektor harus terundur lantaran tim ad hock tidak dapat bekerja sesuai dengan prosedur.

" Tanggal 5 Mei 2017 harusnya UNIKAMA sudah memiliki Rektor baru namun lantaran tim ad hok tidak dapat bekerja dengan baik, sampai saat ini pemilihan rektor belum dapat dilaksankan, kita menuntut tim ad hock segera melaksanalan pemilihan rektor sampai batas waktu sebelum liburan semester genap mendatang" pungkasnya

Presiden mahasiswa dalam orasinya menginginkan Demokrasi di UNIKAMA dapat berjalan sesuai dengan koridor yang baik demi UNIKAMA yang lebih baik ke depan serta memiliki Rektor yang menjunjung tinggi keberadaban dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter manusia.

Saat ditemui oleh ketua senat bapak PROF. DR. TAUHID NOER, massa aksi meminta agar menandatangani komitmen bersama untuk segera melaksanakan pemilihan Rektor namun ketua senat menolak dengan alasan masih harus dirapatkan terlebih dahulu dalam waktu tiga hari kedepan.

Usai ditemui ketua senat massa aksi membubarkan diri. ( Adi)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment