Terbukti Bersalah, Ahok Divonis 2 Tahun Penjara

Sumber Foto. Mediaharapan.com
Jakarta – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN. Jakut) memvonis terdakwa Basuki Tjahaya Purnama Alias Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan penodaan terhadap agama, oleh karenanya Majelis Hakim menjatuhkan hukuman pidana selama 2 tahun penjara.
“”Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun,” kata Dwiarso Budi Santiarto membacakan putusan dalam vonisnya di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017)
Gubernur DKI Jakarta pengganti Joko Widodo itu nampak tegang mendengarkan keputusan Hakim tersebut dan setelah berdiskusi dengan tim penasehat hukum, ia menyatakan akan melakukan banding.
“Banding yang mulia,” jawab Ahok kepada Majelis Hakim saat ditanya langkah hukum yang akan dilakukannya.
Dalam pembacaan vonisnya majelis Hakim mengatakan, hal-hal yang memberatkan adalah karena tidak adanya perasaan bersalah dari terdakwa atas apa yang dilakukannya. pertimbangan lainya, apa yang dilakukan terdakwa telah mencederai kerukunan beragama.
Adapun sejumlah hal yang meringankan, Ahok bersikap kooperatif selama persidangan, dan belum pernah dihhukum dalam kasus sebelumnya.
Majelis Hakim memberikan waktu kepada Terdakwa dan penasehat hukumnya selama 7 hari untuk memperoses permohonan Bandingnya tersebut, namun demikian keputusan Hakim tetap mengharuskan Ahok untuk ditahan dipenjara setelah sidang selesai. (Isk)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment