SMA NU Tindak Lanjuti Pelatihan Jurnalis LTN NU Bondowoso.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Sejumlah pelajar SMA NU 01 Bondowoso tindaklanjuti pelatihan jurnalistik LTN NU dengan menerbitkan Buletin Mata Air Nu. “Nama bulletin ini berdasarkan usulan salah satu tim redaksi,” ucap Reni, siswa kelas 11 yang menjadi Pimred Bulletin, Kamis (11/05/2017).

Kata Reni, nama Mata Air NU ini merupakan perpaduan dari tiga kata, yaitu Mata, Air, dan NU.

Dengan adanya mata, diharapkan masyarakat tidak hanya sekedar melihat berita, tapi juga harus tahu bahwa berita itu penting dalam kehidupan sehari-hari. Kata kedua adalah Air, yang berfungsi sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup, baik itu untuk manusia, hewan dan tumbuhan. Harapannya, media bulletin Mata Air NU ini bisa menjadi
sumber pengetahuan bagi masyarakat.

Kata ketiga adalah NU. Ini bukan hanya lantaran SMA ini berada di bawah naungan NU, melainkan juga agar bulletin ini mendapatkan doa barokah dari para pendiri NU. “Jadi, lengkapnya, bulletin ini bernama bulletin Mata Air NU”, pungkas reni.

Di ruang kelas SMA NU 01, terlihat tim redaksi sedang menyiapkan email bulletin. Tak hanya itu, mereka juga berbagi peran untuk mengerjakan pengetikan sejumlah tulisan. “Ada yang menulis puisi, cerpen. Bahkan ada juga yang menulis berita kegiatan di pondoknya”, kata Kholif,
sekretaris redaksi bulletin Mata Air NU 01.

Di antara tulisan-tulisan tersebut, ada yang berjudul Kenanganku Juga Kehidupanku (cerpen), Ada Surga Di Rumah Kita (puisi), dan lain sebagainya. (*)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment