PMII Rayon Ibnu Sina kembali dipimpin oleh kader putri

JATIM AKTUAL-MALANG,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ibnu Sina, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (MIPA) Komisariat Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Malang (UM), menggelar pelantikan di Masjid Roudhotussholihin (15/5/2017).

Kali ini kepengurusan baru Rayon Ibnu Sina, dinakhodai oleh seorang perempuan. Dimana sebelumnya PMII Rayon Ibnu Sina pernah dipimpin oleh seorang kader putri dan kali ini merupakan yang ke empat kalinya dipimpin oleh kader putri.

Zahrotul Aini, ketua Rayon terpilih PMII Rayon Ibnu Sina, adalah sosok kader putri yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai pemegang mandataris hasil Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) sebagai ketua Rayon Ibnu Sina untuk periode  2017- 2018.



Perempuan yang biasa dipanggi I'in ini mengaku memiliki motivasi dan harapan besar dalam memimpin Rayon Ibnu Sina kedepan.

"Yang memotivasi saya adalah, secara pribadi saya percaya saya dilahirkan sebagai pemimpin dengan predikat 'Alpha Girl' yang harus saya kembangkan sampai menjadi 'Alpha Female' , dengan menjadi ketua Rayon adalah salah satu jalannya" ujar I'in, saat diwawancarai.

Kader putri berparas cantik asal Pasuruan ini merasa bangga dapat memimpin Rayon Ibnu Sina yang kepengurusannya, kali ini didominasi oleh perempuan.

"Selaku kader putri saya bangga, faktanya saya sekarang adalah nahkoda dari 38 pengurus yang 33 orangnya adalah perempuan. Jadi saya punya dorongan kuat bahwa bisa menjadi pemimpin sekaligus sahabat bagi pengurus-pengurus saya, dan saya yakin bisa berjalan bersama untuk kepengurusan yg lebih baik" Imbuhnya.

Dia berharap dapat memperbaiki segala hal yang masih menjadi persoalan diinternal kepengurusan PMII Rayon Ibnu Sina, terutama masalah kedisiplinan dan komunikasi.

"Masalah Kedisiplinan dan komunikasi seringkali dapat menghambat kerja-kerja organisasi, menyelesaikan kedua masalah tersebuat adalah langkah awal yang akan saya lakukan" lanjutnya penuh harap.

Mahasiswi semester 4 Jurusan Fisika di Universitas Negeri Malang (UM) ini sangat yakin bahwa perempuan juga memiliki kekuatan yang sama dengan laki-laki, perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin.

"Perempuan itu kuat, Sekuat apa yang tidak pernah lelaki duga." Pungkasnya sambil tersenyum.

Acara pelantikan berlangsung dengan hikmat, seusai prosesi pelantikan oleh pengurus Cabang PMII Kota Malang, acara ditutup dengan doa.

----------
Pewarta : Adi
Editor     : Ahmad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment