PC PMII Bondowoso Gelar Dialog Pendidikan dan Muspimcab II 2017.

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso masa khidmat 2016-2017 laksanakan kegiatan Dialog Pendidikan dan Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPINCAB) II, Sabtu (06/06/2016).

Kegiatan yang merupakan amanah Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) PMII Bondowoso dikemas dengan Dialog Pendidikan sekaligus merayakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada tanggal 2 Mei 2017 kemaren.

"Kegiatan Muspimcab ini sengaja kami kemas dengan dialog pendidikan, guna merayakan HARDIKNAS dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para pemuda Indonesia, kita lebih memprioritaskan siswa-siswi di Pondok Pesantren Darul Ulum," ujar Moh.Arif Billah selaku ketua panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Civic Education Dalam Membangun Masyarakat Pinggiran", yang dihadiri oleh DPRD Jawa Timur Komisi A, Dinas Pendidikan Bondowoso, PC NU Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim Bondowoso, Danramil Pujer, Camat Pujer, Kepala Desa Maskuning Wetan dan kader dan alumni PMII se-Bondowoso.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Cabang PMII Bondowoso, Moh.Fathollah, "Banyak elemen yang hadir dalam kegiatan ini, baik dari pemerintah, tokoh agama, pemerhati pendidikan dan para kader-kader PMII, hal itu menunjukkan bahwa masih banyak yang prihatin terhadap masa depan para pemuda Indonesia," ujar Fathollah.

PMII sebagai organisasi kepemudaan kemasyarakatan sudah menganggap wajib andil dalam membangun karakter kebangsaan.

"Kita warga pergerakan dengan visi keislaman dan visi kebangsaan selalu siap berada di garda terdepan dalam mengawal keutuhan NKRI," tambah Fathollah.

Pada waktu yang lain Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PC NU) Bondowoso, Dr.Mas'ud Ali, M.Pd.I juga menambahkan dalam sambutannya, "Kita harus berkerja sama dalam mengkawal keutuhan NKRI, para kiyai NU selalu komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan," ujar Mas'ud Ali.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Darul Ulum, Maskuning Kulon, Pujer, Bondowoso tersebut akhirnya ditutup dengan Do'a oleh sahabat Ahdari dan akan dilanjutkan dengan Sidang Peserta MUSPIMCAB di Aula BAPEDDA Bondowoso, jam 02:00 Wib-Selesai.

Kontributor : Khoir
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment