Moh. Najmi Penderita Penyakit Hydrochepalus, Komunitas SPR Pamekasan Terketuk Hatinya. -->
Cari Berita

Moh. Najmi Penderita Penyakit Hydrochepalus, Komunitas SPR Pamekasan Terketuk Hatinya.

Wednesday, May 31, 2017


JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Moh. Najmi penderita penyakit Hydrochepalus di Dusun Nyabagan Desa Larangan Slampar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan ini, mendapat kunjungan sekaligus mendapat santunan dari Komunitas Sahabat Peduli Rakyat (SPR) Pamekasan, yang saat ini kembali berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmad dan hidayah ini, Selasa (30/05).
Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, Moh. Najmi anak ketiga dari pasangan suami istri (pasutri) Abdul Muni (36) seorang buruh tani dengan Hosainah (32) Ibu rumah tangga, yang  telah melahirkan seorang anak yang menderita penyakit Hydrochepalus sejak dilahirkan yang melalui Operasi Caesar, pada tanggal 1 Juni 2016 (11 bulan).
Sedangkan kedua saudaranya bernama Moh. Nawawi siswa kelas 1 MA di Bettet dan Badruttamam kelas 5 SDN Larangan Slampar 1, yang keduanya dalam keadaan sehat wal afiat.
Hosainah Ibu Moh. Najmi mengatakan, "Kadang Najmi tidur seharian, tetapi terkadang juga tak mau tidur. Najmi hanya begini saja ditempat tidur, karena tak bisa digendong, kepalanya yang sangat berat dan badangnya sangat kurus, Khawatir badannya tidak kuat menahan kepalanya yang sangat besar dan berat ini".
"Selama ini Najmi makan bubur dan minun susu. Sekarang ini kepalanya luka berdarah dan bernanah, sekarang sudah mulai mengering diberi obat merah," ucap Ibu Najmi.
"Saya periksakan Najmi ke Puskesmas Bandaran dan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Umum Dr. H. Slamet Martodirjo Pamekasan, kemudian dirujuk ke RS Surabaya pada tanggal (25/04). Di Surabaya hanya sehari, dan kata dokternya ini bisa dioperasi tetapi akan besar lagi," jelasnya.
Sedangkan Ayah Moh. Najmi, Abdul Muni berharap anaknya lekas sembuh dari penyatik yang di deritanya, supaya seperti anak yang lainnya.
"Saya berharap anak saya bisa sembuh seperti anak lainnya. Kami telah berusaha dengan membawa Najmi ke Rumah Sakit (RS), tetapj kata dokternya setelah operasj akan besar lagi. Semiga masih ada jalan untuk kesembuhan anak saya," harapnya dengan pandangan mata tertuju kepada Najmi anaknya.
Pewarta : Faisol