Mahasiswa Kembali Desak Percepat Pemilihan Rektor UNIKAMA.

JATIMAKTUAL, MALANG,- Setelah audiensi dan aksi yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) kemarin (9/5), mengenai tuntutan untuk mempercepat pemilihan rektor (pilrek) UNIKAMA. Kini Mahasiswa bersama BEM kembali lakukan aksi guna mendesak untuk mempercepat pilrek UNIKAMA.

Aksi kali ini merupakan aksi lanjutan tanggal 9 Mei 2017. Namun aksi ini sangat di sayangkan, karena tim ad hock dan juga tim senator absen tidak ada di dalam kantornya, ketika negosiator yang dipelopori oleh Kholimatus Kurnia yang akan bernegosiasi dengan pihak-pihak terkait tersebut.

Dalam aksi yang dilakukan oleh mahasiswa bersama BEM ini, sempat terjadi kericuhan dalam aksi tersebut. Namun untungnya ada yang berupaya meredam massa aksi, yaitu Bapak Erik Teguh Prakoso selaku Kabag Kemahasiswaan setempat, dengan menendang atribut aksi sambil lalu teriak-teriak panggil satpam untuk membubarkan massa aksi.

Namun disayangkan sekali, karena barisan mahasiswa tetep tak mau dibubarkan, Dr. Slamet Riyadi selaku Warek 3 dan pak Erik Teguh Prakoso, M. Pd, Kons, memaksa mahasiswa dengan nada tinggi untuk membubarkan aksi sekaligus mengancam kepada seluruh mahasiswa yang ikut terlibat dalam aksi akan di DO termasuk Fahrur Rossi selaku Presiden Mahasiswa UNIKAMA.

Untungnya, Tim negosiator berhasil meredam emosi, sehingga Dr. Slamet Riyadi bersedia bertanggung jawab akan mewakili mahasiswa dengan tuntutan bulan Mei akhir ini, harus selesai pemilihan rektor di UNIKAMA.

Ia pun juga menegaskan, kalau ini tidak segera di proses maka tim ad hock dan senat di pastikan akan mengundurkan diri dari tanggung jawabnya.

Serta, ia berjanji pada hari Selasa ini sudah ada kepastian terkait tuntutan mahasiswa, jika tidak selesai berarti pak Slamet gagal dalam mewakili mahasiswa, ungkapnya. (12/5).

Pewarta : Adi
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment