Kongres PMII: Kader Pecinta Cak Rudi (Calon Ketum PB) Gelar Istighosah

JATIMAKTUAL,  SURABAYA, -Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX saat ini sedang berlangsung di Palu, terlihat beberapa kader dari Komisariat Metro Ubhara dan para kader pencinta Cak Rudi (sapaan akrab Ahmad Zairuddin kandidat calon Ketua Umum PB PMII), melakukan istighosah dan doa bersama untuk kesuksesan jebolan Ubhara tersebut.

Salah satu Pengurus Cabang PMII Surabaya mengatakan, Meski tidak ikut ke arena Kongres, tapi tidak menyurutkan kobaran semangat, untuk mendukung Cak Rudy menjadi ketua umum PB PMII.

"Dengan istighosah dan doa bersama inilah cara kami untuk mendukung dan menyemangati Cak Rudi, semoga dia menjadi penerus sahabat Mahbub Djunaidi, sahabat Zamroni, dan lain-lain," ungkap Dedi Ahmad Muslim.

Sedangkan Ketua Komisariat PMII Ubhara menuturkan, dengan majunya kader dari Kota Pahlawan ini bisa mengembalikan marwah gerakan ke kota dimana tempat PMII pertama kali di deklarasikan.

"Cak Rudi merupakan jebolan Ubhara, dia juga mantan Ketua Cabang PMII Kota Surabaya, semoga dia bisa membawa PMII pulang ke rumah dimana PMII ini di lahirkan dulu," ungkap Ahmad Jabir, ketua Komisariat Metro Ubhara Cab. Surabaya.


Jabir menambahkan, sosok Cak Rudi sangatlah pas untuk menahkodai PB PMII.
"Dengan style yang santun, gagasan yang visioner dan mempunyai ciri khas suara lantang bak ibarat suara Bung Tomo, Pahlawan Kota Surabaya ketika menggelorakan semangat juang pada waktu dizamannya itu, semoga juga bisa membangkitkan semangat kader-kader PMII Se Nusantara nantinya," imbuhnya

Sementara, sejak di mulainya konggres di palu terlihat beberapa rangkaian doa bersama dan istighosah itu diantaranya, pembacaan Hizib Nashor 11x di Makam Sunan Bungkul, Surabaya.

Respon Pembaca.

1 comments:

Hasan Sodikin said...

Mantabb.

Post a Comment