Ketum PMII Bondowoso Sebut Kongres PMII XIX Tak Ada Keseriusan.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Ketua Umum PC PMII Bondowoso sebut Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX yang rencananya akan digelar di Palu, Sumatera Tengah pada 15-19 Mei 2017 tak ada keseriusan.

Salah satu titik ketidak seriusan serta ketidak jelasan Kongres XIX organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) ini, ada pada tubuh Badan Pekerja Kongres (BPK) tentang idependensi dan integritas setelah penetapan bakal calon.

Namun lain pula yang dinyatakan oleh Ketua Umum PC PMII Bondowoso, Sahabat Moh. Fathollah tentang ketidakseriusan dan ketidak jelasan pelaksanaan Kongres PMII XIX yaitu terkait administrasi Kongres kepada Cabang-Cabang (PMII tingkat Kabupaten/Kota).

“Kami di Cabang merasa bingung dengan ketidakjelasan dan ketidakseriusan ini, pasalnya sampai hari ini (H-14) kamipun belum mendapatkan undangan resmi dari PB PMII terkait pelaksanaan Kongres PMII XIX di Palu nantinya,” ungkap Ketum Holla sapaannya.

Semakin hari pelaksanaaan Kongres PMII XIX semakin dekat, namun masih banyak Cabang-Cabang PMII di Jawa Timur khususnya belum mendapatkan undangan resmi maupun informasi terkait syarat kepesertaan dari Panitia Kongres XIX ataupun PB PMII sekalipun.

Hal ini menjadi kekecewaan dari beberapa peserta Kongres XIX yang membutuhkan kejelasan dengan adanya undangan resmi dari panitia permusyawaratan tertinggi di PMII tersebut.

Karena menurut Ketum Holla, peserta Kongres jauh hari harus sudah mempersiapkan segala kebutuhan pemberangkatan dengan mengingat lokasi Kongres kali ini sangat jauh, dan pastinya butuh kesiapan yang matang.

“Tentunya kami sangat kecewa dengan ketidak jelasan ini, karena disamping undangan yang tidak sampai ke Cabang, kamipun tidak mendapat konfirmasi dari panitia maupun PB PMII terkait kejelasan pelaksanaan Kongres kali ini,” tegasnya.

Ketum Holla juga menambahkan bahwa dirinya mendengar isu bahwa Kongres PMII XIX akan ditunda (undur).

“Saya khawatir sekali, karena saya kemarin mendapat beberapa isu bahwa Kongres XIX yang akan digelar di Palu ini kabarnya akan diundur, dan jika benar maka ini akan membuat kecewa banyak kader yang sudah siap untuk mengikutinya,” pungkas Ketum Holla dengan raut wajah kecewa.

Kontributor : Erlita
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment