Kembali Pada Masyarakat, eLMEN’S Tingkatkan Profesionalitas dan Kualitas Anggota. -->
Cari Berita

Kembali Pada Masyarakat, eLMEN’S Tingkatkan Profesionalitas dan Kualitas Anggota.

Friday, May 26, 2017

JATIMAKTUAL,- Diadakannya Rapat Tahunan Warga (RTW) dan Rapat Kerja (RAKER) oleh Organisasi Daerah (ORMADA) Lingkar Mahasiswa Pamekasan Surabaya (eLMEN'S)  di gedung Setia Aswaja Sidoarjo (24/5) lalu. Dengan tema yang memberikan kesan baik dan sangat mengantusiaskan para  anggota eLMEN’S dalam membentuk peran mahasiswa kembali pada masyarakat dengan profesional dan berkualitas.

“Mengakatualisasi Potensi Organisasi Daerah yang kompeten dan Bermutu untuk Revolusi Daerah”, merupakan tema yang diusung oleh Stereng Comite (SC) ORMADA Lingkar Mahasiswa Pamekasan Surabaya (eLMEN'S), periode 2017-2018 dalam rangka Rapat Tahunan Warga (RTW) dan Rapat Kerja (RAKER) yang berlangsung pada malam hari, sekitar pukul 19.30 WIB di gedung Setia Aswaja Sidoarjo. 

Acara tesebut berlangsung dengan hikmad, yang disertakan dengan pembacaan tahlil bersama yang dipimpin oleh Achmad Faishol mahasiswa semester 6. Dilanjutkan dengan pembukaan acara, sekaligus menyampaikan rentetan acara yang akan dilaksanakan di esok hari, yang langsung disampaikan oleh Habiburrahman selaku ketua umum eLMENS periode 2017-2018. 

“Mengakatualisasi Potensi Organisasi Daerah yang kompeten dan Bermutu untuk Revolusi Daerah” tema tersebut memberi kesan baik. Begitu juga dengan acara yang disambut antusias oleh anggota eLMEN'S.

Salah satunya, yaitu  Rada mahasiswi semester 2 Universitas Islam Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengatakan bahwa tema tersebut sangatlah bagus dan acaranya pun sangat baik demi mewujudkan peran mahasiswa daerah sebagai agent control dan social. “Dengan acara ini juga bisa mempererat solidaritas antar sesama mahasiswa Pamekasan,” ucapnya. 

Habiburrahman selaku ketua umum eLMEN'S mengungkapkan, bahwa melihat dari beberapa ORMADA masih ada yang tidak berperan serta pada daerahnya. Lantas, ia mengusung tema tersebut. “Dengan harapan, kedepannya ORMADA dapat berperan serta dalam melakukan gerakan kembali kepada daerah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa seharusnya ORMADA dapat berperan serta untuk daerahnya dengan melakukan gerakan demi perubahan untuk masyarakat. “Seperti berperan serta pada korban banjir,” tuturnya. 

Selain itu, tema dibuat guna membentuk potensi dalam diri mahasasiswa untuk menjadikan mahasiswa yang profesional dan berkualitas. Hal tersebut, lantaran sangat dibutuhkan, baik dalam daerah ataupun organisasi demi memberikan suatu perubahan pada daerahnya masing-masing, khususnya daerah pamekasan. “Profesional dan berkualitas sangat dibutuhkan,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan, bahwa mahasiswa harus dapat mengawasi dan melakukan tindakan perubahan yang nyata terhadap lingkungan sekitarnya, seperti melakukan audience terhadap kebijakan yang salah dan melakukan aksi yang nyata, seperti pembelaan terhadap kebijakan-kebijakan tersebut, “Mahasiswa itu  merupakan Agent Of Change, Agen of Control,” pungkasnya.

Pewarta : Holili
Editor : Faisol