Jong Madura Antisipasi Maraknya Narkoba


(03/05/17) Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba serta Aspek Hukumnya bersama Paguyuban Jong Madura IAIN Jember menjadi tema Penyuluhan pada acara penyuluhan anti narkoba. Penyuluhan ini dilakukan oleh komunitas mahasiswa Madura (Jong Ma) bekerjasama dengan Polres Jember. Acara tersebut dilaksanakan di Aula kampus IAIN Jember. Hadir sebagai narasumber Waka Polres Jember Kompol Edo Satiya SH, SIk, MH dan Drs. Andi Guntoro.

Acara penyuluhan ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa IAIN dan dari kampus lain. Banyaknya peserta yang hadir berharap mendapat pencerahan dari kepolisian mengenai kriteria obat-obatan terlarang dan bahaya narkoba. Melly salah satu peserta mengatakan "dengan adanya penyuluhan ini, saya bisa tahu bahwa Narkoba itu betul-betul berbahaya bagi manusia dan generasi muda". Ungkapnya.

Jong Madura adalah komunitas mahasiswa Madura di Jember. Termasuk salah satunya di IAIN. Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Jongma IAIN ini adalah langkah awal bentuk kepedulian Jong Ma dalam pembinaan generasi Muda utamanya mahasiswa. Khoirul Umam selaku ketua Jong Ma IAIN mengatakan "Acara penyuluhan ini merupakan bentuk kerjasama antara paguyuban Jong Madura dengan polres jember, hal ini merupakan momentum yang baik dan sangat luar biasa karena kita tahu bahwa bangsa indonesia saat ini di jajah dengan narkoba, seperti sabu- sabu dan sejenisnya yang sudah menyebar luas di kalangan masyarakat. Hal ini membuat bangsa ini sakit, sehingga dengan di laksanakannya Acara ini bagaimna mahasiswa khususnya pemuda-pemuda Madura itu bisa membantu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba. Agar bangsa ini tentram, damai, dan tertib". Terangnya.

Kedepan Jong Ma berharap bisa menjalin kerjasama yang kuat dengan lembaga pemerintahan termasuk Polres Jember. Wakapolres juga mengapresiasi kegiatan Jong Ma ini dan juga berkenan untuk bekerjasama dalam kegiatan yang lebih besar lagi. (azz).





Respon Pembaca.

1 comments:

Unknown said...

Sekedar koreksi nama ikatan kami adalah Jong Madura bukan Jong Ma, jadi jangan ditulis singkat

Post a Comment