Inspektorat Bersama IPNU-IPPNU Bondowoso Adakan Workshop "Saber Pungli".


JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Inspektorat Kabupaten Bondowoso bekerja sama dengan PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Bondowoso, demi menyelenggarakan kegiatan workshop Pelajar, dalam rangka Pendidikan dan Pencegahan Pungutan Liar bagi Pelajar Kabupaten Bondowoso, Sabtu (13/05/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, kegiatan ini di selenggarakan di Gedung Sabha Bina Praja I Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang diikuti oleh pelajar dari masing-masing instansi sekolah pelajar IPNU-IPPNU Kabupaten Bondowoso.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat bersih dari pungli, yang saat ini banyak berkeliaran di Kabupaten Bondowoso.

Dalam kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari rekan Abd. Ghazi selaku ketua PC. IPNU Kabupaten Bondowoso, "kegiatan ini sangat bagus bagi pelajar IPNU-IPPNU, adanya workshop pendidikan dan pencegahan pungli bagi pelajar, karena hal ini sangat penting bagi para pelajar yang nantinya akan memberikan pemahaman kepada orang lain, lebih khusus kepada diri sendiri untuk menciptakan masyarakat bersih pungli," pungkas rekan Ghazi.

Inspektorat Bondowoso menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu target utamanya dalam penyebarluasan saber pungling.

"Kita sudah melakukan pencegahan di berbagai daerah dan dari berbagai tingkatan, Kabupaten kepada perangkat Desa, instansi sekolah lainnya dan kepada tokoh masyarakat," ujar Miftahul Ulum selaku staf Inspektorat Kabupaten Bondowoso.

Lebih lanjut, Miftahul Ulum menjelaskan, "Jadi, Isnpektorat pada kegiatan ini menggandeng PC. IPNU-IPPNU, karena organisasi pelajar tersebar di Kabupaten Bondowoso ini adalah IPNU-IPPNU, dan dalam pemuda-pemuda di Kabupaten Bondowoso".

Adapun harapan dalam terlaksananya kegiatan ini bisa benar-benar mampu menjadi awal untuk membangun Kabupaten Bondowoso manjadi kota bersih saber pungli.

Kontributor : Reni
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment