Harlah PBS Ke-8 STAIN Pamekasan, Dimeriahkan Dengan Pelaksanaan Seminar Regional.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN- Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Perbankan Syari'ah (PBS) Ke-8. Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HIMA PBS) Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam memeriahkan perayaan Harlah dengan mengadakan Seminar Regional yang bertema "Peran Perpajakan Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pamekasan".

Pelaksanaan seminar regional tersebut, di mulai sejak pukul 08.00 hingga 11.30 WIB, yang di laksanakan di Auditorium STAIN Pamekasan, pada hari selasa 12 Mei 2017. Sedangkan pemateri dalam seminar tersebut oleh Drs. Taufiqurrahman M,Si selaku Kepala Keuangan Daerah Pamekasan.

Adapun beberapa orang yang memberi sambutan dalam dalam acara tersebut, yakni dari: Ketua Panitia Harlah PBS, Naho'i selaku Ketua HIMA PBS, Lian Fawahan selaku Dewan Mahasiswa (DEMA), Fadlan selaku Dosen sekaligus Pembimbing HIMA PBS dan di lanjutkan oleh Zainal Abidin selaku Ketua Jurusan Ekonimi dan Bisnis Islam (Kajur).

Yang memberi kesan sederhana dalam acara tersebut, yaitu konsep acaranya yang bernuansa vintage, namun tetap eksklusif dalam perputaran pajak di daerah Pamekasan sendiri.

Hal ini mengibaratkan bahwa HIMA PBS Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam STAIN Pamekasan memiliki ciri khas sederhana, namun tetap membawa citra eksklutif dalam menjalankan berbagai program kerja dan dalam bidang perekonomian yang berlabelkan Syar'ie.

Perayaan ini bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan diantara mahasiswa Perbankan Syari'ah, apalagi mahasiswa yang aktif.

Adapun mahasiswa yang menghadiri Harlah tersebut, diarahkan untuk melewati rute yang telah disediakan oleh panitia, dengan cara Chek In dan Selanjutnya mahasiswa di perailahkan untuk masuk menduduki kursi yang disediakan, besertakan dihiasi dengan balon yang bertuliskan, "ANNIVERSARY PBS 08".

Perayaan Harlah ini dimulai dengan Live Music dari UKM Musik (Wirama Mahecwara) STAIN Pamekasan, guna sebagai menyambut pengunjung yang datang, supaya terhibur dan merasa menyatu dengan suasana yang penuh kegembiraan ini.

Yang lebih meriahnya lagi, dalam acara tersebut, di akhiri dengan pemotongan kue Ulang Tahun (ultah) yang diiringi dengan musik serta pelepasan balon bagi seluruh peserta yang telah di berikan oleh panitia, yang berlangsung dengan meriah.

Adapun harapan yang di inginkan oleh salah satu panitia pelaksana mengatakan, "semoga prodi PBS kedepannya menjadi lebih baik, dan bisa menjaga eksistensi dalam menjaga komitmen memajukan dan menumbuhkan mahasiswa ekonomi yang berlabelkan syarie," ujar Ubaid.

Penulis : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment