FKMSB Ajak Mahasiswa/i STAIN Pamekasan Membangun Negeri Dengan Menulis -->
Cari Berita

FKMSB Ajak Mahasiswa/i STAIN Pamekasan Membangun Negeri Dengan Menulis

Tuesday, May 23, 2017

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Mahasiswa STAIN Pamekasan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) mengajak Mahasiswa/i STAIN Pamekasan untuk Membangun Negeri Dengan Menulis, dalam sebuah diskusi yang digelar di halaman Kampus STAIN Pamekasan, Senin Malam (22/05/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, FKMSB mengangkat tema "Mahasiswa Membangun Negeri Dengan Menulis", yang merupakan wacana baru yang dicoba untuk dikembangkan di ranah FKMSB dengan menggandeng narasumber dari luar FKMSB, yang dihadiri oleh puluhan Mahasiswa.

Achmad Hosnan selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Pamekasan FKMSB mengatakan, bahwa, "Kentalnya nuansa NU dalam FKMSB, membuat peluang besar bagi anggota FKSMB untuk berkiprah dalam dunia kepenulisan, apalagi dengan background Banyuanyar, sebuah pesantren salaf terbesar di Pamekasan," tuturnya dihadapan puluhan mahasiswa/i.

Sedangkan dari narasumber lain, yaitu salah satu Jurnalis senior di Kabupaten Pamekasan, saat menjadi narasumber memaparkan bahwa, "Dunia Jurnalistik adalah dunia penuh tantangan, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan untuk membangun wacana. Jurnalistik adalah awal dan akhir dari sebuah perkembangan pemikiran, dalam konteks apapun. Menulis dalam hal ini, jangan dibatasi dengan dunia kewartawanan saja, tapi juga dunia lain, seperti membuat buku dan lainnya," ujar Alam Massiri S. Ag, MS.

"Kembali saya tegaskan bahwa seorang Afi, siswa SMA di Banyuwangi, bisa memviralkan dirinya dengan menulis via facebook, hanya dengan menggunakan logika standar yang dimilikinya, itu karena ia mau melakukannya. Ingat teman-teman, tidak ada yang tidak mungkin kecuali kata tidak mungkin, membuka wacana berfikir, menganalisis data yang ada, menilai sesuatu dari berbagai sudut pandang dan jangan takut salah" ungkapnya. (syf)

Pewarta : Faisol