Bupati Pamekasan Diduga Menghindar, Audiensi PLPKS Berakhir Ricuh. -->
Cari Berita

Bupati Pamekasan Diduga Menghindar, Audiensi PLPKS Berakhir Ricuh.

Monday, May 29, 2017

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Perkumpulan Lembaga Penelitian dan Kajian Strategis (PLPKS) mendatangi ruang pertemuan yang telah ditentukan oleh Fadilah selaku Asisten Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, guna melakukan audiensi yang sempat tertunda, yang seharusnya dilakukan pada hari Rabu (24/05), kini menjadi tanggal 26 setelah Sholat Jum'at, di ruang rapat Wiyata Praja Jl. Kabupaten. Yang berakhir ricuh.

Dalam pelaksanaan audiensi tersebut, pihak PLPKS menginginkan Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i menghadirinya, guna bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi yang telah pihak PLPKS persiapkan. Namun Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i tak kunjung menghadiri audiensi yang telah ditentukan sendiri oleh Fadilah Asisten Pemkab Pamekasan.

Namun sesuatu yang tak diduga terjadi, dimana Moh. Yazid selaku Ketua Umum PLPKS langsung saja membubarkan audiensi tersebut tanpa menyelesaikan konsep-konsep yang telah mereka perasiapkan, dengan beralasan kekecewaannya terhadap Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i tak menemuinya.

Namun, sebelum membubarkan diri, PLPKS sempatkan diri untuk menyampaikan poin-poin yang menjadi bahan untuk audienainya, diantaranya; tentang dasar hukum dan anggaran bunga bangsa, dengan pernyataan bahwa bunga bangsa hanya sebatas seremunial dan sosialisasi program strategis Bupati saja, bahkan dinilai manfaat dari bunga bangsa itu sendiri tidak ada manfaatnya, yang berpihak kepada masyarakat secara umum justru berbalik menyisikan kekecewaan saja.

Kemudian, setelah Kepala Bappeda Zainal hendak ingin menyampaikan seputar bunga bangsa lantas kemudian langsung ditutup oleh Moh. Yazid selaku Ketua Umum PLPKS dan bubar tanpa mendapat kejelasan yang konkrit, karena jawaban yang disampaikan dari Bappeda dianggap melenceng dari apa yang menjadi pertanyaan.

Pewarta : Faisol