Tuding Tak Mampu Laksanakan Tanggung Jawab Konstitusi, Ketua HMI Cabang Pamekasan Dituntut Mundur.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Sejumlah Mahasiswa STAIN yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan Aksi Demonstrasi Ke Kantor Cabang HMI, jalan Perumahan Graha Kencana Talanakan Pamekasan Madura Jawa Timur. Mereka menuntut Ketua Cabang Untuk Turun dari Jabatannya, karena dinilai tidak mampu melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan dikonstitusi HMI.

Aksi tersebut dimulai dari pintu keluar terminal Ceguk dengan membawa sejumlah Alat Praga dan Poster, secara bergantian Para Demonstran meneriakkan orasinya hingga depan kantor HMI Cabang yang sudah dijaga ketat oleh Pihak Aparat Kepolisian Setempat.

Berselang beberapa waktu Para Pendemo Pun mulai memanas, karena orang yang dimaksud dalam tuntutan aksi itu tak kunjung menemui, sehingga berbagai langkah dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap pimpinannya, antara lain, Massa melakukan Tahlil Bersama yang dikhususkan langsung kepada pihak Pengurus Cabang yang dinilai sudah lenyap.

Bahkan Salah satu orator menuntut agar Pengurus Cabang melepas Seragam kebanggaannya, mengingat tanggung jawab yang semestinya sudah terselesaikan, ternyata hingga saat ini masih terbengkalai dengan alasan yang tidak jelas.

" 1. Mendesak agar Pemekaran dilakukan secepat mungkin.

2. Pengurus yang tidak mengikuti LK II harus di berhentikan kepengurusan.

3. Mempertanyakan Surat Peringatan yang sudah dilayangkan beberapa waktu lalu. 

4. Bagi yang merangkap jabatan, untuk segera di berhentikan. Ketua Cabang Harus mundur.

5. Surat Pemekaran harus dikeluarkan selama 2x24 jam, terhitung sejak sekarang." tegas Ibas selaku Orator Aksi.

Sebagai langkah konkret yang dilakukan oleh Para Demonstran, mengingat Ketua Cabang yang dinilai tidak siap untuk menemui Massa Aksi, maka akan terus dikawal dan ditindak lanjuti hingga Ketua HMI Cabang (Chairul Umam) sudah siap menemui dan bertanggung jawab atas segala tuntutan yang sudah dilayangkan.

Sementara itu, Adi salah satu Pengurus HMI Cabang Pamekasan, menjelaskan bahwa saat ini ketua Cabang sedang berada di Surabaya, "Ketua sedang ada di Surabaya, persiapan acara besok, dan teman-teman tidak mau kalau ditemui pengurus lainnya," tutur Adi saat dikonfirmasi Jatim Aktual pada saat aksi berlangsung.

Hingga berita ini diturunkan, Massa aksi terus menduduki depan Kantor HMI Cabang, Guna menunggu Waktu, Aparat keamananpun masih terus mengkawal perjalanan Aksi hingga usai. 

Pewarta : Vicky
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

1 comments:

Aprilia augustin said...

Info nya mantap gan..
Jangan lupa kunjungi blog kami juga ya gan

Bisnis Online
Cara Gampang Dapat Uang
Uang Tambahan
Kejutan Hadiah
Uang Banyak

Post a Comment