Sema'an dan Khotmil Al-Qur'an Menjadi Rutinitas SMA NU 01 Bondowoso. -->
Cari Berita

Sema'an dan Khotmil Al-Qur'an Menjadi Rutinitas SMA NU 01 Bondowoso.

Saturday, April 15, 2017

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Siswa-siswi SMA NU 01 Bondowoso memulai aktivitasnya dengan membaca ayat-ayat suci al-qur'an, yang di jadikan sebuah kegiatan rutinitas setiap bulan, dengan Sema'an dan Khotmil al-qur'an, yang dilaksanakan di kediaman Ibu Megawati selakj salah satu guru sekaligus tuan rumah, Sabtu (15/03/2017).

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai media untuk muroja'ah/ mengulang hafalan para siswa-siswi tahfidz juga untuk  para siswa-siswi tahsin, untuk mempererat tali silahturahmi dan juga mengenalkan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah pada masyarakat. 

Dalam kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA NU 01 Bondowoso yang terdiri dari 21 siswa dan 25 siswi dan juga diikuti oleh dewan guru dan staf TU.

Dalam kegiatan tersebut, terdiri dari 2 kelompok yaitu kelompok khotmil dan kelompok sema'an al-qur'an yang mana pada 2 kelompok tersebut siswa-siswi tahfidz pada kelompok sema'an dan siswa-siswi tahsin pada kelompok khotmil al-qur'an.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari bapak Agus Widodo FN.Spd selaku Waka Kesiswaan.

"Saya mengapresiasi kegiatan tersebut, selain untuk memperdalam hafalan siswa-siswi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar guru karena acara tersebut diadakan secara bergilir di kediaman guru dan juga kegiatan ini rutin setiap bulan," ujar pak Agus

Selanjutnya kegiatan ini mendapat tanggapan dari bapak Erfan Wardani Hs, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMA NU 01 Bondowoso.

"Kegiatan ini positif yang sudah terprogram dari sekolah yang bertujuan untuk memperkuat program unggulan tahfidz dari SMA NU 01 Bondowoso," pungkas pak Erfan.

Kepala Sekolah SMA NU 01 Bondowoso menambahkan kegiatan ini rutin setiap bulan dan bukan hanya untuk siswa-siswi tahfidz saja tetapi juga untuk siswa-siswi tahsin.

Pewarta : Afif
Editor : Faisol