Sekolah Wirausaha Dalam Rangka Harlah PMII Ke-57

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Bondowoso mengadakan Sekolah Wirausaha dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-57, Minggu (02/04/2017).

Kegiatan tersebut, bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso dengan mengusung tema "Revitalisasi Nilai-Nilai Pergerakan Dalam Perberdayaan Umat".

Sekolah kewirausahaan tersebut, dihadiri oleh IKA PMII Bondowoso, Anggota dan Kader PMII se-Bondowoso dari semua tingkatan, baik Rayon, Komisariat, Kopri dan Cabang.

Diadakannya acara tersebut, untuk menyambut harlah PMII yang ke-57 dan peresmian peletakan batu pertama Rumah Sahabat.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menjaring dan mewadahi kader-kader PMII dalam dunia wirausaha, agar kader-kader PMII siap berkompetisi.

"Sekolah wirausaha ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh Anggota dan Kader PMII untuk berkompetisi di era kompetisi global," ujar Syamsul Tahar selaku ketua panitia.

Acara ini juga acara yang sangat langka. Karena saat ini para kader PMII hanya sibuk berkompetisi di bidang akademik, politik dengan persaingan yang ketat, sehingga ketika ada problem, maka benturannya dengan sesama PMII.

"Berwirausaha merupakan pilihan tepat untuk dikembangkan dengan daya saing tinggi," tambahTahar.

H. Asnawi Sabil selaku ketua IKA PMII juga mengatakan bahwa sekolah wirausaha tersebut harus diikuti sampai selesai, karena moment seperti ini merupakan kesempatan bagi kader-kader PMII, agar mampu menghidupi diri sendiri dan kadernya nanti

"Kader dan Anggota PMII saat ini jangan hanya fokus pada kajian-kajian sosialogis, teologis, politis saja, namun harus mampu di bidang interpreneur sehingga mampu menghidupi diri sendiri dan organisasi tanpa bergantung ke orang lain lagi," ujar Sabil.

Sekarang PMII juga akan segera memilki sekretariat permanen dan pembangunannya akan dimulai pada saat puncak perayaan harlah PMII tahun ini. 

"PMII akan segera memiliki sekretariat permanen yang dinahkodai oleh IKA PMII Bondowoso. Skretatiat itu dipersiapkan dengan fasilitas penuh bisa dimanfaatkan oleh kader-kader PMII jika mau mengadakan kegiatan, seperti MAPABA, PKD dan kegiatan lainnya," tambah Sabil.

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh sahabat Sugianto.

Pewarta : Puteri Destasari
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment