Santri Wali Songo Lakukan Apel Rutin Senin Ala Ponpes.

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Apel merupakan sebuah kewajiban di sekolah, baik negeri maupun suasta di Indonesia. Namun apel yang satu ini sungguh sangat unik, karena pelaksanaan apel tersebut menggunakan atribut atau kostum ala santri (putra menggunakan sarung , baju koko dan kopyah, sedangkan untuk putri krudung merah dan baju putih).
Menurut informasi yang di himpun oleh jatimaktual.com, acara apel ala santri ini  di laksanakan oleh MA Ibrahimy Wali Songo di halaman Ponpes Wali Songo. Jam 08.00. S/d 10.00 Wib. Apel di pimpin oleh Kepala Sekolah MA Ibrahimy Wali Songo (Ach Azali)

Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa kegiatan ini di jadikan sebuah kewajiban siswa dan melatih disipslin siswa dan juga membangun mentalitas siswa agar mempunyai jiwa yg mampu di jadikan harapan Ponpes Wali Songo khususnya. Ujar Kepala sekolah Ach Azali. 

Apel ini di ikuti oleh siswa dan sataf guru MA ibrahimy Wali Songo sebanyak 200 peserta, acara ini berjalan dengan khitmat dan lancar dari awal hingga selesai.

Apel ini tidak seperti biasanya di sekolah-sekolah lainnya, karena apel ini di laksanakan dengan mamekai sarung dan baju koko sebagai seragam Ponpes Wali Songo (putra) dan santri putri memakai seragam krudung merah dan baju putih sebagai khas Ponpes Wali Songo. 

Teriknya matahari di siang hari tidak mengurangi antusias santri dalam melaksanakan apel tersebut. Dalam apel ini di saksikan langsung oleh Wakil Pengasuh Ponpes Woli Songo "Lora Nurizaen".

Pesantren dalam kondisi pada saat ini adalah merupakan kekuatan di kalangan masyarakat sebagai lemabaga yang bernuansa lregius, namun tidak anti nasiolisme. Ujar salah satu guru di MA Ibrahimy Wali Songo yang akrab di panggil Jayus.

Pewarta : Joe
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment