Sambut Harlah Ansor Ke-83, Ansor Situbondo Adakan Khotmil Qur'an & Rotibul Haddad 324 Titik.

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo mengadakan Khataman Al Qur'an dan pembacaan Rotibul Haddad di seluruh PAC dan Ranting se Kab. Situbondo dalam menyambut (harlah) Ke-83 GP Ansor di Kantor PC GP Ansor Situbondo, Sabtu (29/4/2017). 

Informasi yang dihimpun oleh jatimaktual.com, rangkaian acara istigosah kebangsaan sebagai Puncak kegiatan Pimpinan Cabang dalam memperingati Harlah GP Ansor Ke-83 yang akan diselenggarakan di Alun-Alun Besuki Kabupaten Situbondo.

Khataman Al Qur'an dan Rotibul Haddad serentak dilaksanakan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) 3 titik, Pimpinan Ranting (PR) 2 titik, dan Pimpinan Cabang ( PC) 5 titik dengan jumlah keseluruhan 324 titik se Kabupaten Situbondo. 

khataman dan pembacaan rotibul haddad dimulai pukul 13.00 sampai selesai yang berjalan dengan khidmat dan diakhiri pembacaan do'a hizib nasor yang dipimpin oleh Dr. Imam Nawawi.

Selanjutnya, dilangsungkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekertaris Ansor Situbondo dan diberikan kepada Badrus Saleh, SH mantan Ketua Pimpinan Cabang dan salah satu pembina Pimpinan Cabang Ansor Situbondo. 

Johantono selaku sekretaris PC GP Ansor Situbondo menganggap bahwa peringatan Harlah Ansor ini, sebagai refleksi sejarah bahwa Ansor harus tetap menjaga, merawat dan membentenggi NKRI dari organisasi yg anti nasionalisme. 

"Pelaksanaan Khotmil dan Pembacaan Rotibul Haddad serentak ditiap kecamatan dan desa-desa, adalah bagian dari rangkain pra istighosah dan Harlah GP. Ansor Ke-83 " Ungkap Johantono, mantan Aktivis PMII Situbondo. 

Selain itu,  Fawaid Aziz, wakil sekertaris bidang organisasi dan kaderisasi menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pra Harlah ini adalah manifestasi dari Islam Kaffah, menjaga dan merawat amaliyah NU dan menebar kebaikan untuk semua, sesuai dengan tema besar Harlah  "Memperkokoh Ukhuwah Menebar Damai Untuk Semua".

"GP. Ansor Situbondo tetap berupaya memupuk tradisi para masyayikh, oleh karenanya GP. Ansor Situbondo mengintruksikan kepada Pengurus PAC & Ranting melakukan KHOTMIL QURAAN & RATIBUL HADDAD di masjid-masjid dan Musolla," tegas Fawaid Aziz ,Wakil Sekertaris Bidang Kaderisasi dan Organisasi. (uday)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment