Reses kedua, H.Ansori Serahkan Peralatan Kifayah

JATIM AKTUAL BONDOWOSO,- H.Mohammad Ansori, SH laksanakan RESES kedua kalinya di Dusun Talang, Desa Sumber Pakem, Kec Maesan, Kab Bondowoso yang dikemas dengan Istigosah dan Penyerahan Peralatan Kifayah terhadap masyarakat sekitar, Rabu, 13/04/2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana silaturrahim dan serap aspirasi dari masyarakat, khussunya di dapil 4. 

"Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturrahim dan mendengarkan keluh kesah masyarakat melalui serap aspiasi, sehingga seluruh program yang saya canangkan tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat," ujar H.Ansori, SH selaku Anggota DPRD Komisi IV Fraksi PKB.

Sebelum serap aspirasi dimulai, pak Ansori menjelaskan berbagai hal tentang tupoksi DPRD di fraksi IV sesuai fraksinya. 

"Saya menjelaskan tugas pokok dan fungsi DPR kepada masyarakat sebelum serap aspirasi. Diantaranya fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan, karena masyarakat di pedesaan masih buta akan hal itu," tambah Ansori.



Masyarakat sekitar sangat Antusias dalam mengikuti acara tersebut, pasalnya dari 150 daftar hadir yang disiapkan, ternyata yang hadir lebih 200 orang dan tidak beranjak sampai kegiatan itu usai.

"saya terkejut sekaligus bangga dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi, itu sebuah indikasi bahwa mereka sangat menginginkan aspirasi mereka dapat didengar oleh pemerintah," tambah Ansori.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat menyampaikan berbagai aspirasinya kepada pak H.Ansori. Diantaranya, Pembentukan Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah ( UMKM ), Fasilitasi Pertanian, Jenset untuk Kifaya'an, Seragam Jam'iyah Muslimatan, Penerangan Jalan, Rehabilitasi Mushollah, Tanah Wakaf untuk Kuburan dan banyak lagi aspirasi lainnya.

" Kami berterimakasih atas seluruh bantuan  bapak Dewan yang sudah terrealisasi, seperti Plengsengan, Pafeng Mesjid, Pelayanan Kesehatan, Perhatian Terhadap Pendidikan dan lainnya, kami berharap apa yang kami keluhkan kali ini bisa juga dapat direalisasikan," ujar bapak Joni, selaku masyarakat yang mewakili.

Pak Haji Ansori menanggapi seluruh aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat dengan menyampaikan visi misinya.

"Visi Misi saya adalah Berbuat Baik dan Bermanfaat Bagi Masyarakat, jadi seluruh aspirasi yang disampaikan akan saya tampung dan akan saya usahakan semaksimal mungkin untuk bisa terrelaisasi, kalaupun seandainya aspirasi tersebut diluar tugas saya di Komisi IV, saya berjanji akan meyampaikan terhadap DPRD di fraksi terkait," ungkap Ansori.

Selain itu H.Ansori juga berharap agar masyarakat juga ikut berpartisipasi mensukseskan seluruh  programnya.

"Saya berharap seluruh masyarakat terus pro aktif dan bekerjasama dengan pemerintah, agar seluruh program dapat terrealisasi dengan maksimal," pungkas Ansori.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan dengan nonton bareng "Filem Dokumenter Program-Program pak H.Ansori yang sudah terrealisasikan selama ini". 

(Arif JA).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment